Menu

Terapkan Kalau Gak Mau Kecewa! Ini 4 Ekspektasi dalam Pernikahan yang Sering Jerumuskan Pasangan ke 'Lubang Hitam', Waspada!

17 November 2022 15:50 WIB
Terapkan Kalau Gak Mau Kecewa! Ini 4 Ekspektasi dalam Pernikahan yang Sering Jerumuskan Pasangan ke 'Lubang Hitam', Waspada!

Ilustrasi kehidupan rumah tangga yang sedang renggang (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tentu saja ketika menikah orang akan berpikir tentang kesenangan dan kebahagiaan yang sudah diharapkan. Bahkan, gak sedikit lho yang berpikir bahwa dengan menikah kehidupan bisa berubah menjadi lebih baik dan bahagia secara instan. Apakah kamu pernah berpikir seperti ini juga Moms?

Namun banyak yang tak menyadari bahwa pernikahan merupakan awal kehidupan yang baru. Dalam pernikahan tak hanya ada kebahagiaan namun juga banyak cobaan yang menerpa rumah tangga. Karena pada hakikatnya, menikah merupakan proses belajar memahami pasangan dan mempertahankan rumah tangga yang akan berlangsung seumur hidup.

Nah, buat kamu yang memiliki ekspektasi tentang pernikahan, sebaiknya jangan berlebihan dalam mengekspektasikan 4 hal berikut ini agar kamu tak kecewa setelah menjalani biduk rumah tangga ya Moms!

1. Semakin hari semakin mesra

Saat berpacaran, kamu mungkin sangat mesra dengan pasangan yang tak bisa kamu temui selama 24 jam penuh dan tak bisa kamu lihat setiap harinya. Hingga saat pertemuan, tentu menjadi momen yang menyenangkan untuk bermesraan.

Namun ketika telah menikah, momen kemesraan tersebut mungkin hanya akan terjadi selama tahun-tahun pertama. Karena pada akhirnya, akan mulai muncul perasaan bosan atau jenuh.

2. Menghabiskan waktu lebih banyak bersama pasangan

Ketika kamu berharap bahwa dengan menikah kamu akan dapat menghabiskan waktu sepenuhnya dengan pasanganmu. Maka kamu akan sedikit kecewa, pasalnya pasanganmu pasti tetap memiliki kesibukannya sendiri di luar rumah seperti bekerja. Bahkan, beberapa orang tetap memilih menghabiskan waktu bersama teman-temannya meskipun telah menikah.

Baca Juga: Terima Kasih, Kata 'Pamungkas' yang Bikin Rumah Tangga Makin Harmonis! Intip Alasannya

Baca Juga: Gak Usah Takut! Begini Cara Bangun Kepercayaan pada Pasangan Baru Setelah Diselingkuhi di Masa Lalu

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza