Menu

7 Tokoh Wanita yang Punya Peran Penting di KTT G20 di Bali, Ada Maudy Ayunda hingga Anne Hathaway

17 November 2022 11:00 WIB
7 Tokoh Wanita yang Punya Peran Penting di KTT G20 di Bali, Ada Maudy Ayunda hingga Anne Hathaway

Tokoh wanita berperan penting di KTT G20 (matamata.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pergelaran Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diadakan di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022 telah menjadi perhatian publik.

Sebagaimana diketahui, KTT G20 dihadiri oleh 17 kepala negara dan perwakilan delegasi setiap negara yang tergabung. 

Meski demikian, dari banyaknya delegasi setiap negara, namun ada pula sejumlah tokoh wanita yang memainkan peran penting dalam forum paling bersejarah ini lho, Beauty. 

Berikut beberapa wanita yang punya peran penting di KTT G20 di Bali yang telah dirangkum HerStory dari matamata.com, simak yuk, Beauty.

1. Maudy Ayunda

Aktris cantik Maudy Ayunda didapuk sebagai juru bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Partisipasi Maudy dalam forum ini diharapkan bisa mempromosikan Presidensi G20 secara optimal kepada masyarakat Indonesia. Bintang film Losmen Bu Broto tersebut diyakini paling pantas mewakili kalangan milenial dan Gen Z.

2. Ira Noviarti

Ira Noviarti berpartisipasi sebagai Chair B20 Women in Business Action Council (WiBAC), gugus tugas dari Presidensi B20 Indonesia. Presiden Direktur dari Unilever Indonesia ini menjadi pembicara dalam forum bertema kesetaraan gender. Hal ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan akses bisnis kepada para perempuan.

3. Nicke Widyawati

Nicke Widyawati menjadi tokoh wanita Indonesia berikutnya yang ikut meramaikan KTT G20. Dirut Pertamina ini ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas Energi, Keberlanjutan & Iklim pada forum B20. Nicke bekerja sama dengan para pemimpin bisnis global untuk menangani kebijakan terkait energi dan perubahan iklim.

4. Anne Hathaway

Pecinta film Hollywood pastinya sudah tak asing lagi dengan Anne Hathaway. Aktris cantik ini juga menjadi salah satu pembicara pada Forum B20, salah satu event dari rangkaian acara G20. Forum ini merupakan bentuk kerja sama ekonomi dan multilateral dengan anggota negara-negara dengan perekonomian besar di dunia.

Baca Juga: Cantik dan Berbakat, Segudang Prestasi Maudy Ayunda Ini Jadi Inspirasi Anak Muda

Baca Juga: Ngerasa Minder Kuliah di Stanford University, Maudy Ayunda: Sumpah di Sini Tuh Minder Terus!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.