Menu

Tren Tiktok Minum “Air Garam” Biar Langsing secara Instan Tuai Kecaman, Ahli Paparkan Bahayanya Bagi Usus

17 November 2022 18:40 WIB
Tren Tiktok Minum “Air Garam” Biar Langsing secara Instan Tuai Kecaman, Ahli Paparkan Bahayanya Bagi Usus

Garam Laut (Unsplash/Jason Tuinstra)

HerStory, Jakarta —

Media sosial kini menjadi tempat bagi banyak orang untuk menuangkan keseharian serta aktivitasnya. Gak jarang apa yang dilakukan seseorang menjadi tren baru yang membuat netizen mengikuti tanpa mencari tahu lebih dalam mengenai hal yang sedang ramai tersebut.

Beauty, sesuatu yang ramai belum tentu berujung baik bagi setiap orang, lho. Seperti yang belum lama ini tren yaitu mengonsumsi Salt Water Flush atau air dengan campuran garam.

Salt Water Flush merupakan sebuah tren kesehatan usus yang tagarnya sudah mendapatkan lebih dari 11,3 Juta views. Tren ini bertujuan untuk membersihkan kotoran di perut dan dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Salah seorang pengguna TikTok, Olivia Hedlund yang mengklaim sebagai praktisi terapi nutrisi fungsional menjelaskan bahwa tren ini hanya memerlukan sebotol besar air mineral dan dua sendok teh garam berkualitas. Setelahnya campur kedua bahan ini dan minum. Tunggu 30 menit hingga cairan ini bereaksi.

Olivia juga menyarankan para pengikutnya untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai tren ini dan bahwa saran ini mungkin gak cocok bagi semua orang. Gak sedikit netizen yang kemudian tertarik untuk mencoba tren ini.

Menanggapi informasi yang beredar tersebut, seorang ahli diet, Abbey Sharp menjelaskan bahwa nakes profesional yang sebaiknya memberikan saran itu pun diperlukan pemeriksaan kondisi tubuh terlebih dahulu.

Baca Juga: Facebook dan Instagram Sering Sebarkan Berita Bohong, Selena Gomez: Kita Punya Masalah yang Serius!

Baca Juga: Jangan Menceritakan Masalah secara Berlebihan di Media Sosial, Bisa Pengaruhi Kesehatan Mentalmu Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.