Menu

Jangan Sembarang Pakai Gel saat Bercinta, Dokter Boyke Sarankan untuk Pakai Pelumas Ini

17 November 2022 20:40 WIB
Jangan Sembarang Pakai Gel saat Bercinta, Dokter Boyke Sarankan untuk Pakai Pelumas Ini

Dokter Boyke (Instagram/@drboykediannugraha)

HerStory, Bekasi —

Seksolog Dokter Boyke Dian Nugraha mengungkapkan cara untuk mengatasi organ intim wanita yang kering saat berhubungan seks.

Melansir dalam Youtube Sonora FM via Suara.com, dr.Boyke mengatakan kekeringan dibagian intim wanita kerap menjadi permasalahan bagi diri sendiri.

Hal ini bisa membuat gak nyaman karena ketika bagian vagina dalam kondisi kering, lalu mendapatkan penetrasi ketika berhubungan seks, akan membuat perih dan sakit. Bahkan hal itu bisa membuat lecet.

Banyak cara yang bisa dilakukan tetapi Boyke menyarankan menggunakan gel khusus untuk vagina.

Menurut Boyke kalau gel vagina gak akan memberikan efek kanker rahim. Menurutnya hal itu adalah sebuah mitos. Gel dari bahan yang alami tidak akan menyebabkan kanker pada rahim.

"Itu mitos. Selama bahan-bahannya herbal itu tidak masalah," ungkap Dokter Boyke.

Dokter Boyke mengatakan ada hal yang harus diwaspadai ketika akan berhubungan seks menggunakan gel, yaitu bahan yang mengandung kimia.

"Kalau ada campuran kimia nah itu bisa menyebakan kanker, bukan kanker rahim, tapi kanker pada daerah vagina," ungkap Boyke.

Ada bahan kimia yang harus diwaspadai kata Boyke dalam kandungan gel vagina. Bahan tersebut adalah karsinogen. Zat karsinogen kata dia bisa membuat dan meningkatkan risiko kanker.

"Seperti bioksin yang didapatkan pada pemutih, kemudian juga ramuan-ramuan yang terbuat dari gel, yang mengandung bahan karsinogenik seperti bahan-bahan untuk selain pemutih tadi. Seakan-akan vagina itu kembali kencang kembali, itu juga berbahaya," jelasnya.

Adapun solusi yang diberikan Dokter Boyke adalah disarankan bagi para wanita agar vagina yang kering diatasi dengan gel yang mengandung air.  Selain itu gel vagina yang aman dengan menggunakan bahan alami adalah minyak kelapa dan minyak zaitun.

"Kalau mau menggunakan gel gunakanlah, kalau bisa sih yang solobilitasnya terbuat dari air. Tapi kalau pun tidak ada, silakan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa,” kata dr.Boyke.

Menurutnya bahan itu lebih aman dibandingkan memakai gel-gel yang mengandung bahan kimia.

“Virgin coconut oil misalnya pokonya minyak untuk kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga: Benarkah Posisi ‘Begituan’ Tentukan Jenis Kelamin Anak? Begini Jawaban Seksolog

Baca Juga: Catet Nih Moms! Seksolog Beberkan Do's & Dont's dalam Merawat Miss V, Ternyata…

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.