Menu

Selain Having Seks, 3 Cara Tak Terduga Ini Bisa Menularkan HIV, Waspada Moms!

17 November 2022 20:00 WIB
Selain Having Seks, 3 Cara Tak Terduga Ini Bisa Menularkan HIV, Waspada Moms!

Ilustrasi HIV AIDS. (Pinterest/freepik)

HerStory, Bandung —

HIV merupakan virus yang bisa menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. HIV sendiri bisa berakibat fatal jika tak segera diobati lho.

Untuk itu, penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana gejala sera penularan HIV. Ternyata terdapat beberapa cara yang membuat seseorang menerima virus ini. Saat ini juga sebagian orang masih. takpaham bagaimana HIV menularkan satu sama lain. Lalu, apa saja penularan HIV yagn harus diketahui? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Tindikan, sulam alis, tato alis, dan sulam bibir

Penularan HIV/AIDS bisa terjadi melalui kulit saat seseorang menindik bagian tubuhnya atau membuat tato dengan alat yang digunakan secara bergantian tanpa disterilkan.

Penularan yang pertama ini memang menjadi salah satu faktor utama seseorang bisa mengalami HIV. Pasalnya, penularan HIV bisa melalui hubungan seksual yang dilakukan tanpa menggunakan kondom, baik melalui vagina, anal ataupun seks oral.

2. Penggunaan jarum suntik

Penggunaan jarum suntik menjadi media penularan HIV. Hal ini dikarenakan jarum suntik yang terkontaminasi darah orang yang terinfeksi HIV.

3. Kehamilan, persalinan atau menyusui

Wanita yang mengandung atau menyusui juga ternyata berisiko tinggi untuk menularkan HIV kepada bayinya. Untuk itu, bagi Moms yang sedang hamil sebaiknya tetap konsultasikan dengan dokter agar risiko penularan HIV bisa ditekan.

Itulah bebrapa penularan HIV yang harus diketahui dan diwaspadai. Semoga bermanfaat ya Moms!

Baca Juga: Jangan Malu! Inilah 5 Tempat Rekomendasi untuk Kamu Tes HIV/AIDS

Baca Juga: Waspada! Ini 7 Gejala Penyakit HIV pada Wanita

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.