Menu

Pilu... 4 Zodiak Wanita Ini Sulit Buka Hati pada Orang Baru karena Trauma Masa Lalu, Kamu?

18 November 2022 04:25 WIB
Pilu... 4 Zodiak Wanita Ini Sulit Buka Hati pada Orang Baru karena Trauma Masa Lalu, Kamu?

Ilustrasi wanita mengalami trauma (Unsplash/Joshua Rawson-Harris)

HerStory, Bogor —

Beauty, belajar adalah proses seumur hidup dan tak ada yang lebih baik daripada belajar dari kesalahanmu sendiri. Pengalaman dari masa lalu adalah pelajaran sejati yang tetap bersamamu seumur hidup. 

Trial and error adalah pendekatan yang sempurna untuk mendidik diri sendiri dan dalam hal masalah hati, begitu seseorang menderita luka yang menyayat hati, mereka akan tetap bersamanya selamanya dan orang-orang tertentu tidak akan pernah bisa melupakannya. 

Tak peduli berapa banyak mereka mencoba untuk melupakan luka sentimentalnya, orang-orang ini tak dapat mengatasi trauma emosionalnya karena pengalaman kasar yang mereka dapatkan sebelumnya.

Dan astrologi pun mengatakan bahwa ada beberapa tanda zodiak wanita tak pernah melekat pada orang untuk melindungi diri dari luka. Mereka sulit membuka hati pada orang baru karena trauma masa lalu. 

Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang tanda-tanda zodiak tersebut, Beauty, sebagaimana dikutip dari Pink Villa, Jumat (18/11/2022),

Virgo

Wanita Virgo adalah sosok yang pragmatis dan begitu mereka menderita segala jenis pengalaman dan trauma emosional, mereka menjadi aktif dan sadar, oleh karena itu mereka tak akan dapat terjerat dalam benang keterikatan. 

Mereka berhenti memedulikan sisi emosionalnya dan mulai berpikir bahwa jika mereka memberi kesempatan kepada orang lain, mereka akan terluka lagi. Tak terlibat secara emosional adalah jenis mekanisme pertahanan yang mereka gunakan untuk menghindari rasa sakit dan kekecewaan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 11 Januari 2020: Congrats Scorpio, Kamu Bakal Bahagia!

Baca Juga: Si Mental Baja! 5 Zodiak Ini Punya Mental Kuat Enggak Ada Tandingannya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.