Menu

6 Tips Memanjangkan Rambut dengan Cepat, Wajib Perhatikan Beauty!

18 November 2022 10:25 WIB
6 Tips Memanjangkan Rambut dengan Cepat, Wajib Perhatikan Beauty!

Ilustrasi Rambut Bercabang (Pinterest/The List)

HerStory, Bandung —

Rambut panjang yang sehat memang menjadi dambaan setiap orang. Namun, pada kenyataannya, memanjangkan rambut bukanlah proses yang mudah serta cepat. Rambut memiliki beberapa siklus pertemubuhan. Pertumbuhan rambut pun terdiri dari tiga bagian, yakni anagen, katagen, dan telogen.

Anagen merupakan fase ketika pertumbuhan rambut terjadi secara aktif dan dapat memakan waktu selama bertahun-tahun. Tetapi, berapa lama fase anagen ini berlangsung, tergantung pada faktor genetik. Setelah rambut berhenti tumbuh dan terpisah dari folikelnya, fase ini disebut dengan fase katagen yang dapat terjadi sekitar 10 hari lamanya.

Setelah fase katagen usai, folikel rambut akan beristirahat selama dua hingga tiga bulan, lalu rambut pun rontok (telogen). Fase anagen berikutnya akan dimulai saat rambut baru tumbuh di folikel yang sama. Lalu, bagaimana caranya membuat rambut lebih cepat untuk tumbuh? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

1. Penuhi asupan nutrisi tubuh

Salah satu cara alami memanjangkan rabmbut adalah dengan memenuhi asupan nutrisi tubuh. Pola makan sehat dan bergizi penting untuk kesehatan rambut. usahan untuk menghidari diet yang dapat mengurangi asupan gizi yang dibutuhkan.

Tambah asupan vitamin dan mineral untuk menumbuhkan rmabut lebih cepat, seperti zat besi untuk mencegah kerontokan parah.

Kemudian, omega-3 untuk kulit kepala dan rambut yang lebih sehat. Lalu, pyrithione zinc untuk menghilangkan ketombe dan membantu menyuburkan rambut.

Baca Juga: Tak Pernah Dipotong Selama 64 Tahun, Rambut Nenek Ini Mirip Ular Piton!

Baca Juga: Waduh! 63 Tahun Enggak Pernah Dipotong, Rambut Wanita Ini Mirip Ular Sanca!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: