Memiliki kulit berwarna putih pucat mungkin banyak digemari banyak orang. Akan tetapi tak jarang beberapa wanita yang memiliki kulit putih pucat malah terlihat sakit.

Bahkan saat menggunakan makeup pun kesulitan menentukan warna yang cocok. Untuk mengatasi masalah ini, HerStory sudah merangkum dari berbagai sumber tips makeup bagi pemilik kulit pucat. Scroll, ya, Beauty!

1.Gunakan eyeliner dengan warna yang cocok

Menggunakan eyeliner bisa menjadi pilihan untuk kamu supaya tak terlihat pucat. Jika kamu memiliki rambut dan bulu warna gelap dengan kulit pucat, gunakan eyeliner berwarna hitam.  Akan tetapi, jika warna rambut dan bulu mata kamu cerah, lebih disarankan menggunakan eyeliner berwarna abu-abu dan cokelat agar terlihat lebih natural. Supaya hasil lebih maksimal gunakan bulu mata yang tebal agar tak terlihat adanya celah.

2. Gunakan lipstik berwarna cerah

Jangan takut menggunakan lipstik berwarna cerah! Beberapa orang menghindari warna lipstik yang cerah karena takut tampak norak dan menor. Namun, jika kamu memiliki kulit pucat, lipstik berwarna cerah akan membuat tampilan kamu menjadi lebih baik. Gunakan lipstik warna merah dan pink agar wajah tampak lebih segar.

3. Jangan salah pilih warna blush on

Memilih warna blush on gampang-gampang susah, ya. Yang terpenting jangan sampai wajah kamu terlihat seperti badut. Dikarenakan kulit kamu berwarna putih pucat, hindari warna pucat seperti cokelat atau orange. Warna ini justru membuat kamu terlihat seperti orang sakit. Lebih baik gunakan warna pink agar tampilan kamu terlihat lebih menarik.

Baca Juga: Beauty, Hati-hati! Jika Tanda Ini Muncul, Segera Buang Makeupmu!