Menu

Banyak Berserakan di Jalan, Ternyata Manfaat Daun Mangga Bisa Bikin Diabetes Ambrol, Intip Manfaat Lainnya Yuk Moms!

18 November 2022 17:40 WIB
Banyak Berserakan di Jalan, Ternyata Manfaat Daun Mangga Bisa Bikin Diabetes Ambrol, Intip Manfaat Lainnya Yuk Moms!

Buah Mangga dan daunnya. (Pixabay/mediarney)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang sangka jika daun mangga yang biasa berserakan di jalan ternyata bermafaat untuk mengobati berbagai penyakit ganas. Ya, daun mangga bisa dijasikan sebagai ramuan tradisional karena mengandung khasiat luar biasa untuk kesehatan.

Untuk mendapatkan manfaatnya pun mudah, Moms. Kamu cukup rebus daun mangga selama 10-15 menit dalam 150 ml air dan minum selagi hangat. Lantas, apa saja manfaat yang bisa didapat? Langsung aja yuk kepoin!

1. Mengatasi diabetes

Daun mangga mengandung tannin dan anthocyanin yang efektif untuk mengobati diabetes angiopathy dan diabetes retinopathy. Senyawa mangiferin dapat menstimulus pelepasan insulin dalam tubuh.

Sehingga bermanfaat sebagai pengatur kadar gula darah pada pasien diabetes tipe

2. Menurunkan tekanan darah

Daun mangga memiliki manfaat yang mampu menurunkan tekanan darah. Ini karena daun mangga dipercaya bisa memperkuat pembuluh darah. Namun, masih dibutuhkan penelitian untuk membuktikannya Moms.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.