Menu

Idap Penyakit Langka, Anak Oki Setiawan Siap Jadi Objek Penelitian

18 November 2022 15:25 WIB
Idap Penyakit Langka, Anak Oki Setiawan Siap Jadi Objek Penelitian

Oki Setiana Dewi (Instagram/okisetianadewi)

HerStory, Jakarta —

Anak Oki Setiana Dewi, Sulaiman Ali Abdullah, dikabarkan mengidap sindrom Prader Willi. Anak berusia satu tahun ini harus menjalani perawatan metode stem cell. 

Stem cell yang dijalani Sulaiman dilakukan dengan cara memasukkan sel pada bagian tali pusar ke tubuh. Sel ini berfungsi untuk mengisi sel yang kurang berfungsi.

Penyakit yang ini termasuk langka dimana hanya ada 1:30.000 kasus. Oki Setiana sepakat untuk menjadikan anaknya sebagai objek penelitian untuk meneliti lebih lanjut mengenai penyakit langka ini. 

Prof. Deby Vinski yang akan melakukan penelitian terhadap Sulaiman. Dia pula yang bertindak langsung dalam pengobatan Sulaiman.

"Setelah ini (stem cell) Sulaiman akan saya masukkan program penelitian prader Willy syndrome," kata Prof Deby Vinski, melansir media sindikasi Suara.com. 

Baca Juga: Romantis! 4 Pasangan Artis Ini Menikah Tanpa Pacaran

Baca Juga: Alhamdulillah! Oki Setiana Dewi Umumkan Hamil Anak Keempat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Noorma Amalia Siregar