Menu

Nggak Cuma Enak, Ini 4 Manfaat Dahsyat Ciuman Bibir, Nomor 3 Kesukaan Wanita!

18 November 2022 21:30 WIB
Nggak Cuma Enak, Ini 4 Manfaat Dahsyat Ciuman Bibir, Nomor 3 Kesukaan Wanita!

Siluet orang berciuman (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Nggak hanya sebagai tanda cinta dan mempererat hubungan, ciuman bibir juga punya berbagai manfaat lainnya. Ya, berciuman juga seringkali menjadi pembuka sesi foreplay untuk meningkatkan gairah seks.

Nah, lantas apa saja sih manfaat ciuman bibir? Mengutip dari sindikasi konten Suara.com, berikut beberapa manfaat ciuman bibir yang perlu diketahui.

1. Menghilangkan stres

Berciuman dapat mengurangi kecemasan dan stres yang disebabkan oleh kortisol, hormon stres. Ketika kalian berciuman atau melakukan hal lain yang disukai, tubuh akan memproduksi berbagai hormon seperti oksitosin, dopamin, dan endorfin, yang dapat membuatmu bahagia dan tenang.

2. Mendorong Perasaan Bahagia

Berciuman di bibir dan berhubungan seks dengan pasangan dapat meningkatkan pelepasan bahan kimia di otak, seperti hormon oksitosin, dopamin, dan serotonin, yang membantu kamu merasa baik. Selain itu, ketiga hormon ini juga mampu meningkatkan rasa  sayang dan memperkuat ikatan antara kalian berdua.

Baca Juga: Kenapa Sih Ciuman Bisa Bikin Kita Lebih Bahagia? Hormon Ini Ternyata Punya Peran Penting

Baca Juga: Kiky Saputri Beberkan Cara Mencium Aktor Tampan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.