Semua orang tua tentunya menginginkan hidung yang mancung. Tak jarang berbagai cara dilakukan agar si kecil memiliki hidung mancung yang menawan.

Namun, nyatanya tak semua anak lahir dengan hidung mancung alami. Hmm, kalau begitu ada cara lain enggak ya untuk memancungkan hidungnya?

Pada dasarnya hidung bayi yang baru lahir bisa saja mengalami perubahan seperti gepeng, miring maupun rata karena proses persalinan normal. Meskipun begitu, bentuk hidung bayi yang baru lahir bisa berubah setelah berapa minggu hingga beberapa bulan.

Nah, untuk mendapatkan hidung bayi yang mancung, Moms bisa melakukan berbagai cara ini. Melansir dari the Asian Parent (15/11/2020) ini dia cara alami memancungkan hidung bayi. Yuk dicek,Moms!

1. Mencubit hidung

Mencubit hidung memang bukanlah hal yang asing didengar. Banyak orang tua yang mencubit hidung anaknya secara rutin agar terlihat lebih mancung. Perlu diketahui sebelum mencubit hidung bayi pastikan tangan dalam keadaan bersih agar hidung bayi tak iritasi. 

2. Memijat hidung bayi dengan jari telunjuk dan jempol

Selain mencubit hidung bayi, Moms juga bisa mencoba dengan memijat hidung bayi menggunakan jari telunjuk dan jempol. Pijatlah secara lembut dan lakukan secara rutin. Cara ini dipercaya dapat membuat hidung bayi jadi lebih mancung, lho!

3. Mengurut hidung bayi

Selain memijatnya, Moms juga bisa mengurut hidung bayi untuk membuatnya lebih mancung. Akan tetapi, jangan mengurut terlalu keras atau kuat. Lakukan lah dengan lembut dan perlahan untuk menghindari cedera pada si kecil.

Baca Juga: Moms, Si Kecil Hobi Hisap Jempol? Jangan Anggap Sepele, Kenali Bahayanya!