Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang merasa sulit menungkapkan perasaan kepada pria yang kamu sukai. Sudah dekat, sudah saling berinteraksi pula, tapi untuk mengukapkan isi hatimu kepadanya terasa sangat sulit. Nah, di situasi inilah bahasa tubuhmu harus memainkan perannya.

Bahasa tubuh mengungkap banyak hal tentang kepribadian dan sifat seseorang. Isyarat bahasa tubuh itu meliputi gerakan tangan, kontak mata, postur tubuh, dan lain sebagainya.

Seperti yang disebutkan di awal, bahasa tubuh juga sangat diperlukan saat kamu mulai tertarik dengan seorang pria. Mungkin, menyatakan perasaan suka secara langsung enggak bisa kamu lakukan, lantaran merasa malu atau takut ia justru menjauh darimu.

Penasaran bagaimana memberi tahu gebetan kalau kamu menyukainya lewat bahasa tubuh? Menyadur dari laman Pink Villa, Senin (16/11/2020), berikut lima cara jitu yang bisa kamu tiru.

Tiru tindakannya

Layaknya sebuah cermin, saat menyukai seseorang tanpa sadar akan selalu meniru segala tindakannya. Misal, saat sedang ngobrol sama kamu, dia memiringkan kepalanya ke arah kanan, dan tanpa sadar kamu juga akan mengikutinya pula.

Jadi, gunakan teknik ini untuk keuntunganmu dan tiru apa yang dilakukan oleh pria yang kamu sukai. Sampaikan kalau kamu tertarik kepadanya lewat bahasa tubuhmu itu ya, Beauty.

Baca Juga: Tanpa Harus Mengorbankan Diri Sendiri, Ini 5 Cara Menjadi Pacar yang 'Sempurna' untuk Pasangan, Sudah Tahu?