Menu

Ini 5 Love Languages yang Harus Dipahami Setiap Pasangan, Apa Saja?

21 November 2022 14:15 WIB
Ini 5 Love Languages yang Harus Dipahami Setiap Pasangan, Apa Saja?

Pasangan suami istri. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Moms, pernah enggak kepikiran kalau ternyata setiap orang itu memiliki bahasa cintanya sendiri? Setiap orang tentu memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda. Ada juga lho buku yang menjelaskan cara baru dalam memikirkan cinta. The Five Love Languages yang ditulis Dr. Gary Chapman pada 1995 itu kini ramai kembali diperbincangkan.

Menurut Dr. Tina B. Tessina, seorang psikoterapis dan pengarang buku Dr. Romance's Guide to Finding Love Today, bahasa cinta dapat membuat kita memahami cara diri kita sendiri dalam mengekspresikan cinta terhadap pasangan dengan lebih baik lagi.

Kita juga bisa lebih memahami kenapa ada hal-hal yang  enggak bisa diterima atau diterima pasangan. Selain itu, kita juga bisa lebih peka untuk memahami ketika pasangan sedang menggunakan bahasa cinta mereka meskipun itu bukan yang sering kita gunakan. Penasaran apa saja 5 love languages yang perlu kamu ketahui? Yuk, simak penjelasan berikut!

1. Words of Affirmation

Jika bahasa cinta pasangan adalah Words of Affirmation, kamu penting untuk selalu mengatakan pada mereka bahwa kita peduli dan menyayangi mereka. Ada orang-orang yang perlu mendengar pasangan mereka berkata, "Aku mencintaimu." Lebih baik lagijika kata-kata tersebut disertai dengan alasan di baliknya yang disampaikan lewat kotak suara, surat cinta, atau berbicara langsung. 

Kata-kata cinta dari pasangan yang disampaikan secara tulus dengan kebaikan dan penegasan juga bisa membuat mereka merasa dicintai.

2. Waktu Berkualitas

Bahasa cinta yang ini adalah tentang memberi pasangan perhatian penuh yang kamu punya. Ini berarti enggak ada gangguan dari TV, pekerjaan, maupun gadget. Artinya kamu harus memberi perhatian kamu untuk pasangan.

Menghabiskan waktu bersama pasangan juga merupakan tentang kebersamaan, memperhatikan satu sama lain, berbagi sesuatu yang bermakna bersama, mendengarkan dan berkomuikasi.

Misalnya, menyiapkan malam bersama. Dan sambil menyiapkan makan malam, kamu dan pasangan bisa sambil berbicara dan memakannya. 

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bisa Mengungkap Kepribadian Kamu, Coba Cek Deh Beauty!

Baca Juga: Tes Kepribadian dari Kebiasaanmu Bebersih Rumah, Kamu Paling Suka Mulai dari Ruang Apa?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.