Menu

Rekomendasi 7 Drama Korea Tahun 2022 dengan Rating Tertinggi

21 November 2022 16:15 WIB
Rekomendasi 7 Drama Korea Tahun 2022 dengan Rating Tertinggi

drama korea Revenge of Others (Instagram/@disneypluskr)

HerStory, Bandung —

Drama Korea kini menjadi tontonan favorit banyak orang. Apalagi, saat ini banyak drama korea terbaru yang hadir dengan rating tinggi. Yuk, simak beberapa rekomendasi drama Korea dengan rating tertinggi berikut ini!

1. Cheer Up (2022)

Bergenre komedi romantis, Cheer Up memiliki rating yang perlahan naik di angka 2,4 persen di episode 10. Sementara pada 8 November 2022, Cheer Up kembali tayang dan mencetak rating nasional rata-rata 2,2 persen di episode 9.

Drama Korea Cheer Up sempat dua kali tidak tayang, memperingati masa berkabung tragedi Itaewon. Rating drakor Cheer Up mengalami kenaikkan dengan mencetak rata-rata nasional 2,6 persen untuk episode 8.

2. Behind Every Star (2022)

Memasuki episode 3, rating Behind Every Star mengalami penurunan di angka 3,3 persen. Sementara di episode 2 rating Behind Every Star stabil, hanya turun 0,1 persen dari episode 1 yakni 3,6 persen.

Drama Korea terbaru Behind Every Star tvN mencetak rating nasional rata-rata 3,7 persen untuk episode perdananya. Drakor Behind Every Star ini berkisah tentang kehidupan industri hiburan di Korea Selatan.

3. Curtain Call (2022)

Drakor Kang Ha Neul dan Ha Ji Won ini turun di episode 5, karena mencetak rata-rata nasional 4,7 persen. Sedangkan di episode 4, rating Curtain Call sempat naik di angka 6 persen dari episode 3 yang mencetak 5,6 persen.

“Curtain Call” KBS2 menceritakan kisah seorang pengusaha hotel tua dari Korea Utara yang tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup dan seorang aktor teater yang bertindak sebagai cucunya untuk memenuhi keinginan terakhirnya.

4. Three Bold Siblings (2022)

"Three Bold Siblings" KBS 2TV tetap menjadi program yang paling banyak ditonton di hari Minggu dengan rating nasional rata-rata 20,8 persen di episode 16.

Angka tersebut lebih tinggi dari episode 15 yang mencetak rating nasional rata-rata 19,4 persen. Sementara untuk episode 14, drakor ini mencetak rating nasional rata-rata 22,2 persen.

5. The Queen’s Umbrella (2022)

Drama ini menempati posisi pertama dalam slot waktunya dengan rata-rata nasional 12,3 persen, menandai rekor pribadi baru untuk drama sejarah tersebut.

Untuk episode 9, rating The Queen’s Umbrella masih berada di posisi dua digit yakni 10 persen. Meski angka tersebut sedikit turun dari episode 8 yang mencetak rating nasional rata-rata 11,8 persen.

6. The Golden Spoon (2022)

The Golden Spoon menutup episode akhirnya dengan rating yang memuaskan, yakni mencetak rating nasional rata-rata 6 persen. Di minggu akhir episodenya, The Golden Spoon sedikit naik di angka 5,2 persen untuk episode 15.

7. The First Responders (2022)

Drama Korea terbaru The First Responders mencetak rating tinggi di episode perdananya yakni 7,6 persen. Drama Korea SBS ini menceritakan tentang kerjasama antara polisi dan pemadam kebakaran untuk menangani kasus.

Baca Juga: Wajib Ditonton! 3 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Saat Karantina di Rumah!

Baca Juga: Catat, Beauty! 3 Rekomendasi Drama Korea yang Gambarkan Perjuangan Wanita!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.