Menu

Resep Mujair Bumbu Gulai, Pakai Santan Bumbunya Nikmat Banget!

22 November 2022 11:25 WIB
Resep Mujair Bumbu Gulai, Pakai Santan Bumbunya Nikmat Banget!

Mujair Bumbu Gulai (Sumber/Masak Apa Hari Ini)

HerStory, Jakarta —

Ikan mujair bumbu gulai diolah dengan bumbu dapur yang sederhana. Bahan yang diperlukan juga mudah kamu dapatkan di pasaran. Agar tekstur ikan gak lembek, goreng ikan mujair terlebih dahulu lalu dimasak kembali dengan bumbu gulai.

Sajikan dengan nasi hangat, nikmat banget. Selengkapnya simak resep mujair bumbu gulai di bawah ini dari Cookpad.com.

Mujair Bumbu Gulai

Bahan-bahan:

  • 5 ekor munjair (1kg)
  • 1-2 bungkus santan kara
  • 3 cabe merah
  • 5 bawang putih
  • 10-15 bawang merah kalo aku pakek 15
  • 1 ruas kunyit
  • 5 butir kemiri
  • 5 buah cabe setan buat taburan aja kalau aku boleh di haluskan
  • 1 lembar daun salam
  • 1 ruas sereh di geprek
  • 1 ruas lengkuas di geprek
  • 3 daun jeruk
  • Secukupnya garam
  • Kaldu

Bahan yang di haluskan:

  • 15 bawang merah
  • 5 bawang putih
  • 3 cabe merah
  • 5 butir kemiri
  • 1 ruas kunyit
  • Minyak goreng buat goreng ikan munjairnya

Cara membuat:

  1. Cuci bersih ikan munjairnya, belah 2 aja di bagian perutnya 2 baris
  2. Siapin minyak goreng lalu goreng ikan munjairnya sesuai selera kalau aku sampai kering
  3. Blender bumbu, lalu siapin minyak buat numis
  4. Disiapin air 1 liter, santan kara hingga mendidih masukin ikan munjair yang udah di goreng tadi
  5. Terakhir masukin cabe utuh tadi siap disajikan

Moms untuk mencari berbagai resep makanan, minuman atau menu MPASI di HerStory sudah banyak referensi untuk moms di rumah. Selamat mencoba ya moms!

Baca Juga: Bisa Jadi Menu Camilan Akhir Pekan, Ini Cara Mudah Buat Bolu Milo Tanpa Oven

Baca Juga: Katanya Sup Ayam Bisa Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh? Begini Cara Membuatnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nasibah Azzahra