Menu

Gak Boleh Keseringan Moms! ini Lho Dampak Buruk Terlalu Sering Hubungan Seks yang Jarang Diketahui, Nomor 1 Serem Banget!

22 November 2022 19:20 WIB
Gak Boleh Keseringan Moms! ini Lho Dampak Buruk Terlalu Sering Hubungan Seks yang Jarang Diketahui, Nomor 1 Serem Banget!

Illustrasi Merangsang Perut saat Bercinta (Freepik/TheAsianParent)

HerStory, Jakarta —

Berhubungan intim tentu saja sangat menyenangkan bagi beberapa orang dan bahkan bisa membuat hubungan semakin harmonis.

Apalagi ketika gairah seksual datang, nampaknya setiap gaya dan posisi pun dicoba untuk mencapai kenikmatan.

Meski demikian, perlu kamu ketahui jika kehidupan seks memang diperlukan untuk memberikan banuak manfaat positif kamu bersama pasangan, baik secara fisik maupun mental ya Moms.

Akan tetapi tak jarang juga bagi pasangan yang memiliki gairah membara menjadikan aktivitas seksual sebagai agenda wajib yang dilakukan secara berlebihan.

Padahal terlalu sering melakukan hubungan seksual juga dapat menimbulkan beragam dampak buruk bagi pasangan suami istri.

Mengutip dari website popmama.com melalui sindikasi konten Suara.com pada Selasa (22/11/2022) menjelaskan dampak buruk akibat terlalu sering melakukan hubungan intim, diantranya:

1. Organ Intim Terluka

Dalam hubungan seksual, organ intim merupakan organ yang mesti paling penting untuk diperhatikan kesehatannya.

Apabila kamu terlalu sering berhubungan seksual bersama pasangan, itu bisa saja memicu terjadinya luka pada organ intim pasangan kamu.

Apalagi jika pasangan kamu terlalu bergairah untuk mendapatkan kenikmatan seksual. Perlu diketahui jika terlalu sering adanya gesekan yang terjadi selama berhubungan intim.

Selain akan membuat organ intim terasa perih, akibat dari gesekan-gesekan tersebut akan mengakibatkan lecet dan luka.

Daripada hal tersebut terjadi, alangkah baiknya apabila kamu berdiskusi bersama pasangan agar tak bermain kasar, dan menggunakan posisi yang nyaman dan aman.

2. Gairah Orgasme Menurun

Hal yang paling menyenangkan saat berhubungan intim adalah ketika mencapai puncak kenikmatan, atau orgasme.

Akibat terlalu sering berhubungan intim akan membuat kemampuan orgasme kamu atau pasangan menurun. Apabila frekuensi bercinta dilakukan lebih dari enam kali dalam seminggu akan mengurangi gairah saat orgasme.

Tak hanya itu, tubuh kamu akan terasa lemas karena mengeluarkan energi atau tenaga saat bercinta bersama pasangan.

Baca Juga: Penelitian: Pandemi Virus Corona Dapat Mempengaruhi Gairah Seks! Mengapa Begitu?

Baca Juga: Catat Yuk! Begini Cara Menahan Nafsu Berhubungan Intim Selama Ramadhan, Jangan Sampai Batal Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.