Komedo membandel memang mengganggu penampilan, ya. Salah satu cara mengatasi komedo adalah menggunakan pore pack. Pore pack berfungsi mengangkat komedo yang ada di hidung. Caranya pun cukup mudah hanya tempelkan pore pack selama 15-20 menit lalu tarik pore pack perlahan.

Akan tetapi, tak jarang orang beranggapan bahwa pore pack bisa membuat komedo bertambah lebih banyak. Bener enggak ya?

Perlu diketahui bahwa pore pack terbuat dari bahan adhesive sehingga memiliki kemampuan melepaskan lapisan teratas kulit, kotoran, dan rambut halus. Akan tetapi, pore pack juga bisa membuat kulit jadi iritasi, lho!

Selain itu, perlu diketahui bahwa pore pack hanya mengangkat permukaan kulit saja sehingga kotoran dan minyak pada pori-pori terdalam tak dapat diraih oleh pore pack. Inilah yang membuat kamu enggak menghilang atau bahkan makin bertambah banyak.

Pada dasarnya, saat menggunakan pore pack tak jarang sebagian orang melepaskan pore pack meninggalkan sisa lem di kulit. Sisa lem inilah yang akan menutup pori-pori hingga terjadilah penyumbatan. Akibatnya, munculah komedo dikarenakan bekas lem pore pack.

Nah, untuk itu, Beauty harus pastikan bahwa tak menyisakan lem di kulit setelah menggunakan pore pack. Lebih disarankan untuk membersihkan area hidung setelah menggunakannya dan gosok dengan lembut.

Namun, meskipun sudah dibersihkan, tak menutup kemungkinan bahwa masih ada lem pore pack yang tertinggal. Untuk menghindari itu, lebih baik gunakan cara lain atau produk lain yang bisa menghilangkan komedo.

Baca Juga: Beauty Harus Tahu! 3 Kebiasaan Ini Dapat Mencegah Kulit Kusam Meskipun Tanpa Makeup!

Gunakanlah produk skincare yang mengandung benzoil peroksida, retinol,dan asam azalaic untuk menghilangkan komedo yang membandel. Beauty juga bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan AHA dan BHA. Menurut dari berbagai sumber, menggunakan beberapa bahan aktif ini lebih efektif dibandingkan menggunakan pore pack untuk menghilangkan komedo.