Menu

Waduh, Ini 5 Tanda Pernikahan Sudah Diujung Tanduk, Terancam Bakal Hancur Nih!

22 November 2022 16:00 WIB
Waduh, Ini 5 Tanda Pernikahan Sudah Diujung Tanduk, Terancam Bakal Hancur Nih!

Ilustrasi seorang wanita yang mendapatkan kekerasan secara emosional dari pasangannya. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Dalam setiap hubungan pasti akan ada masalah yang datang menghampiri. Pasalnya, enggak ada hubungan yang selalu berjalan mulus dan baik-baik saja.

Namun, ada tanda peringatan yang bisa menunjukkan kalau hubungan pernikahanmu sudah memiliki masalah yang serius. Bahkan, hubungannya sulit untuk dipertahankan.

Melansir dari lama Very Well Mind (22/11/2022), berikut ini beberapa tanda pernikahan yang sudah berada diujung tanduk. Yuk, simak baik-baik, ya!

Gak ada hubungan seks lagi

Hubungan seks setiap pasangan tentu berbeda-beda dan memiliki pasang surut. Seks mungkin bukan segalanya, tapi itu bagian penting dari hubungan romantis yang sehat.

Dalam Social Psychology and Personality Science pada tahun 2015, disebutkan bahwa rata-rata pasangan yang bahagia melakukan hubungan seks seminggu sekali.

Gak ada perdebatan lagi

Kalau dalam rumah tangga sudah enggak ada perdebatan sama sekali itu bisa jadi tanda bahaya. kurangnya pertengkaran juga bisa menandakan masalah besar dalam pernikahan.

Banyak berdebat itu memang mengkhawatirkan. Namun, enggak berdebat sama sekali dapat berarti bahwa kamu dan pasangan enggak berpikir ada yang perlu diperjuangkan dalam komitmen seumur hidup. 

Baca Juga: Berkaca dari Rachel Vennya, Jika Diselingkuhi Berkali-kali: Pilih Bertahan atau Cerai?

Baca Juga: Tips Mengatasi Marriage Burnout, Kondisi Jenuh dan Lelah Menjalani Kehidupan Pernikahan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.