Menu

Moms Mesti Sabar, Ini 3 Ciri Karakter Anak Keras Kepala

22 November 2022 15:30 WIB
Moms Mesti Sabar, Ini 3 Ciri Karakter Anak Keras Kepala

Ilustrasi anak menjadi keras kepala. (Freepik/master1305)

HerStory, Bekasi —

Setiap anak memiliki sifat dan karakteristik masing-masing. Salah satu sifat yang cenderung dimiliki anak adalah sifat keras kepala. Menghadapi anak yang keras kepala memang gak mudah. Dibutuhkan kesabaran ekstra dalam menghadapinya.

Sebagai orangtua, Moms perlu tahu seperti apa ciri-ciri anak keras kepala. Melansir dari berbagai sumber, berikut ciri anak keras kepala. Apa saja?

Nggak sabar

Anak yang keras kepala seringkali nggak sabaran. Mereka cenderung ingin melakukan semuanya dengan cepat dan dilakukan sekaligus. Jika sudah begini, orangtua tentu harus menghadapi si kecil dengan sabar.

Suka memerintah

Anak yang keras kepala juga cenderung suka memerintah dan mengatur orang lain. Mereka ingin semua kemauannya diikuti dan dilaksanakan. Si kecil juga gak ragu untuk memberi tahu Moms tentang apa yang mereka harapkan.

Mudah marah

Anak balita yang keras kepala seringkali mudah marah. Moms juga akan menemukan si kecil lebih sering tantrum dibandingkan anak lainnya. Ketika mengalami tantrum, ia akan membutuhkan banyak waktu untuk menenangkan diri.

Itu dia beberapa ciri anak keras kepala. Menurutmu gimana, Moms?

Baca Juga: Film Taare Zaamen Par Ajarin Ilmu Parenting, Working Moms Harus Nonton!

Baca Juga: Awas! Pakai Ayunan Anak Resikonya Tinggi, Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.