Menu

Waspada Lemak Jahat Menumpuk di Perut, Usir dengan 3 Bahan Alami Ini Moms! Semuanya Ada di Dapur

22 November 2022 16:50 WIB
Waspada Lemak Jahat Menumpuk di Perut, Usir dengan 3 Bahan Alami Ini Moms! Semuanya Ada di Dapur

Ilustrasi lemak perut buncit yang membandel. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Banyak orang mempermasalah lemak perut. Selain mengganggu penampilan karena terlihat buncit, lemak perut yang berlebihan juga memberikan efek yang buruk untuk kesehatan lho Moms.

Bahkan, kondisi lemak yang menumpuk di bagian perut juga menjadi gejala penyakit serius, seperti diabetes. Biasanya lemak ini disebabkan oleh mengonsumsi makanan tinggi kolesterol. 

Alih-alih menggunakan obat diet atau prosedur sedot lemak, kini terdapat bahan alami untuk mengusir lemak jahat di perut. Menariknya, bahan tersebut dapat ditemukan di dapur lho. Apa saja?

1. Kunyit

Kunyit adalah obat kuno untuk beberapa masalah terkait kulit. Ia memiliki sifat antibakteri yang membantu menjaga kulit bebas dari peradangan. Untuk membuat ramuan ini, siapkan 1 sendok teh kunyit, 1 sdm yogurt  dan 1 sdm tepung gram.

Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk dengan baik agar tidak ada gumpalan yang terbentuk.  Tambahkan yogurt lagi jika kamu merasa bungkusan terlalu kencang. Kemudian, gunakan pasta tebal tersebut pada area perut.

Biarkan pasta mengering selama 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air biasa dan keringkan.

Ulangi obat ini dua kali seminggu untuk melihat perbedaannya. Selain itu, pastikan kamu tidak menggunakan terlalu banyak kunyit karena akan memberi warna kuning pada kulit.

Baca Juga: Detox Bath, Campurkan 5 Bahan Alami Ini ke Bak Mandi Sebelum Berendam dan Rasakan Manfaatnya!

Baca Juga: Wajib Tahu! Pemerintah Uji Klinis Jahe Merah dan Bahan Alami Lain untuk Tingkatkan Daya Tubuh

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.