Menu

Sebabkan Kematian, Ini 3 Gejala Demam yang Perlu Diwaspadai, Langsung Bawa ke Dokter Sebelum Nyawa Melayang, Ingat Beauty!

22 November 2022 18:10 WIB
Sebabkan Kematian, Ini 3 Gejala Demam yang Perlu Diwaspadai, Langsung Bawa ke Dokter Sebelum Nyawa Melayang, Ingat Beauty!

Ilustrasi sakit karena demam berdarah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Demam merupakan kondisi terjadinya peningkatan suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius. Umumnya, demam merupakan respon tubuh atau gejala terhadap penyakit tertentu Moms. Mulai dari kondisi yang ringan, seperti flu hingga penyakit yang benar-benar membutuhkan bantuan dan perawatan dokter segera.

Yang perlu kamu garis bawahi, tidak semua gejala demam disebabkan oleh penyakit ringan seperti yang telah dipaparkan di atas. Berikut ini beberapa gejala demam yang wajib diwaspadai, antara lin:

1. Demam tinggi mendadak

Berbeda dengan demam biasa, demam tinggi mendadak terjadi disebabkan oleh penyakit demam berdarah (DBD). Hal yang membedakan demam DBD dengan dengan demam biasa adalah demam ini dapat mencapai 40 derajat celcius.

Gejala demam ini sangat tinggi dibanding demam biasa, Moms. Jika kamu atau orang terdekat mengalami hal ini, segera pergi ke dokter untuk mendapat pengobatan, ya.

2. Demam yang hilang timbul

Sekilas gejala demam akibat malaria, mirip seperti flu. Namun, demam malaria biasanya ditandai dengan kedinginan (menggigil) hingga suhu tubuh mencapai 40 derajat celcius dan berkeringat.

Baca Juga: Gak Boleh Disepelekan, Ini Gejala Demam yang Harus Diwaspadai

Baca Juga: Jangan Dianggap Remeh! Coba Konsumsi 3 Makanan Ini Saat Demam Menyerang Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari