Menu

Dukung Bisnis Rintisan Lewat AKSI Perempuan, Tjufoo Ungkap 3 Hal yang Dicari Investor di Tahun 2023, Apa Saja?

22 November 2022 16:01 WIB
Dukung Bisnis Rintisan Lewat AKSI Perempuan, Tjufoo Ungkap 3 Hal yang Dicari Investor di Tahun 2023, Apa Saja?

Acara Awarding Ceremony AKSI Perempuan yang digelar di Tjufoo HQ, Lippo Thamrin, Jakarta, Selasa (22/11/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, menyambut baik keberhasilan program Akselerasi Bisnis (AKSI) Perempuan bersama community platform Stellar Women, brand aggregator Tjufoo memperkuat ekosistemnya dengan menggandeng tiga bisnis perempuan dengan potensi terbaik untuk naik kelas. 

Ketiga bisnis tersebut, yakni bisnis fashion muslimah, Winona Modest; bisnis perawatan dan kecantikan, DEW ME; serta bisnis konveksi perlengkapan bayi, Crucil; berkesempatan meraih peluang investasi, berupa pendanaan dan dukungan operasional, senilai total miliaran rupiah.

Berhasil memberdayakan 2.055 perempuan Indonesia dan ribuan partisipan publik online bootcamp, program AKSI Perempuan, hasil kolaborasi Tjufoo dan Stellar Women, mendapat apresiasi positif dari pemerintah.

Hal itu dibuktikan, salah satunya, melalui pernyataan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, yang berharap kesuksesan program AKSI Perempuan dapat terus berlanjut dengan menjangkau lebih banyak UKM di daerah. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, mengapresiasi AKSI Perempuan sebagai wadah berjejaring, pemberdayaan, dan pendampingan UMKM perempuan, didukung  jaringan Tjufoo yang luas di industri direct-to-consumer, yang diharapkan dapat menjangkau lebih banyak penggiat UMKM di daerah pariwisata. 

“Saya ucapkan selamat kepada tiga bisnis terpilih, semoga bisa naik kelas menjadi the next top-of-mind brand kebanggaan Indonesia dengan segala potensinya yang luar biasa dan dengan dukungan ekosistem dan jaringan Tjufoo luas di industri direct-to-consumer,” kata Sandiaga Uno, saat memberikan sambutan secara virtual, Selasa (22/11/2022).

“Semoga kesuksesan program AKSI Perempuan bisa terus berlanjut dan mampu mewadahi semangat berjejaring, pemberdayaan, dan pendampingan yang dapat menjangkau lebih banyak UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di daerah destinasi pariwisata yang rentan terdampak kelesuan ekonomi global. Hal ini sesuai dengan upaya kita dalam penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja, dengan target 1,1 juta lapangan kerja di tahun 2022, dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” sambungnya.

Baca Juga: Awal Jadi Artis, Prilly Latuconsina Sempat Akui Ingin Kabur Keluar Negeri: Aku Mau Ngilang!

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Blak-Blakan Pernah Borong 30 Pesawat dalam Sekali Waktu, Sandiaga Uno: Kayak Beli Kacang!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: