Siapa yang enggak suka coklat? Kayaknya hampir semua orang suka, ya. Cokelat dan selai kacang adalah kombinasi rasa terbaik sepanjang masa. Ngemil coklat manis rasanya seperti di surga. 

Mungkin terkadang ada rasa bosan juga dengan coklat batang dan ingin membuat camilan coklat sendiri tapi enggak tahu harus buat apa dan takut bahannya susah dicari. 

Eits, tenang Beauty, pergunakanlah TikTok sebaik mungkin karena di sana banyak resep-resep murah meriah rumahan dengan bahan seadanya tapi jadi makanan yang enak! Jika kamu memang enggak punya TikTok atau terlalu malas mencari, bisa disimak resep untuk membuat Mug Choco-Nut berikut ini.

Pertama-tama, pastikan kamu punya mug atau cup yang tahan dari panas microwave. Dan untuk bahan-bahannya, kamu bisa cari di dalam kulkas, atau di minimarket terdekat.

Bahan-bahan

1. 2 sdm selai kacang

2. 1 sdm gula bubuk

3. 2 sdm chocolate chips 

Cara membuat

- Masukkan 2 sendok makan selai kacang ke piring tahan microwave Anda. Panggang selama 15 detik.

- Tambahkan 1 sdm gula bubuk ke piring dan aduk rata. 

- Taburkan 2 sdm chocolate chips di atas adonan selai kacang. Panaskan dalam microwave selama 90 detik sampai cokelat meleleh. Karena jenis microwave yang berbeda-beda, periksalah setiap 30 detik untuk memastikan adonanmu enggak gosong.

- Gunakan sendok atau spatula offset untuk menghaluskan cokelat dengan lembut sampai menutupi seluruh permukaan selai kacang.

- Dinginkan dengan suhu ruangan, lalu

- Masukkan cangkir selai kacang Anda ke dalam freezer selama sekitar 15 menit, atau sampai cokelatnya mengeras. 

Baca Juga: Resep No Baked Cookie Almond, Camilan Teman Bersantai Sore

- Ambil sendokmu dan nikmatilah!