Ingin tampil dengan makeup bold? Kamu mesti menggunakan teknik pengaplikasian makeup yang tepat agar membuat tamplan bold tetap terlihat natural dan flawless. Kamu bisa tampil lebih percaya diri untuk pergi ke acara-acara formal.

Jika ingin meniru gaya makeup selebriti tertentu, faktanya, riasan tersebut belum tentu cocok dengan wajah kita. Sebab, tiap orang memiliki jenis wajah dan karakter yang berbeda. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/11/2020) untuk bisa membuat tampilan bold, simak tips dan trik berikut ini. 

1. Bold Bukan Berarti Serba Warna Gelap

Menerapkan makeup bold bukan berarti harus identik dengan warna yang serba gelap. Kamu bisa tetap menggunakan warna yang cocok untuk kamu gunakan sehari-hari. Aplikasikan makeup yang lebih fokus pada alis dan warna lipstik untuk mendapatkan penampilan yang bold namun tetap terlihat fresh. Kamu bisa memilih lipstick matte berwarna peach dan mengaplikasikan straight brow. Jika kamu ingin mendapatkan Dramatic Bold Look, kamu bisa menggunakan lipstik merah dan lakukan contouring yang cukup tegas. 

2. Hindari menggambar wing eyeliner terlalu tebal

Meski kamu menginginkan hasil makeup bold, jangan sampai semua area wajah jadi terlihat mencolok. Sebaiknya cukup fokuskan pada satu area saja, jika ingin memakai eyeliner maka jangan menggunakan riasan mata yang berlebihan. Ketika ingin tampil dengan riasan menggunakan lipstik berwarna bold sebaiknya hindari menggambar wing eyeliner yang terlalu tebal dan panjang agar tak memberatkan tampilan wajahmu. Pengaplikasian eyeliner harus disesuaikan juga bentuk mata kamu sendiri supaya hasilnya tak terlihat berlebihan dan cukup aplikasikan eyeliner dengan mengikuti garis mata.

Baca Juga: Punya Kulit Sawo Matang, Begini Tips Makeup Natural untuk Pemula Biar Makin Flawless