Bintang film ternama, Raline Shah memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang jarang mengumbar hubungan asmaranya ke publik. Namun, ternyata tak banyak yang tahu bahwa Raline sempat menjalin kasih dengan seorang pria dalam waktu yang cukup lama, meski kini hubungan keduanya telah kandas.

Melalui kanal YouTube Daniel Mananta, pemeran film 5 Cm tersebut akhirnya berkisal soal kisah asmaranya. Wanita berusia 35 tahun itu bercerita bahwa ia pernah berpacaran cukup lama dengan seorang pria. Bahkan setelah putus, Raline ternyata susah move on dan ngaku masih memikirkan mantan kekasihnya itu. 

“Aku kan enggak sering pacaran ya, maksudnya kalau punya pacar tiga tahun, minimal setahun. Makannya lo sering bilang ‘ya gimana lo mau nikah, yang enggak benar aja lo jalanin’," kata Raline, dikutip Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut Raline mengakui bahwa kesalahannya dalam menjalin hubungan adalah memperlakukan sang pacar seperti hewan peliharaan. 

"Bagaimanapun aku pikir hubungan romantis itu karena aku sangat merasakannya dan aku kayak, aku terbiasa mengurus hewan peliharaan, "Cause I'm used to looking out for pets. I'm like, 'my pet! (hewan peliharaanku!)," ujar Raline.

Raline juga tipe wanita yang tak akan mudah marah bila kekasihnya melakukan hal buruk. Ia malah akan khawatir berlebihan.

"Oh my God, dia mabuk, apa dia baik-baik saja? Bukan gue bilang dasar kurang ajar nih cowok, mabuk-mabukan. Bye gitu, nggak," jelas artis kelahiran Medan ini.

Sebaliknya, Raline akan bertanya soal keadaan sang kekasih karena khawatir. Dia bahkan memberikan sesuatu untuk membuat lelaki tersebut merasa lebih baik. 

"Gue yang kayak, kenapa dia mabuk? Apa dia terluka? apa dia baik-baik aja? Bisa nggak seseorang kirim dia sesuatu," tutur Raline.

Namun, perhatian Raline tersebut ternyata hanya berujung membuatnya tersakiti.

"Tapi ujung-ujungnya pria ini (sebenarnya sedang) menikmati hidupnya (dan dia akan berpikir kalau) aku mencintai dia yang seperti itu. Tapi pada akhirnya aku yang tersakiti," kata Raline.

Akhirnya pada suatu momen, Raline dan kekasihnya memutuskan mengakhiri hubungan. Meskipun keduanya sudah menjadi mantan pacar, Raline ternyata masih mengkhawatirkan kondisinya.

"Dia mencintaiku apa adanya, dan akhirnya aku sangat terluka, seperti 'Kenapa aku?' Dan pacar terakhir yang gue kencani begitu transparan, begitu jelas, sangat baik. Tapi penyampaiannya kejam (dia bilang). Dia bilang, 'Aku bukan binatang peliharaanmu'. Walaupun ketika kita berpisah, aku bertanya apakah dia baik-baik saja?,” ujar Raline."

Baca Juga: Sempat Dipertanyakan tentang Agamanya, Ini Dia Profil dan Fakta Raline Shah yang Perlu Kamu Ketahui!

Perjalanan kisah asmaranya itu membuat Raline kemudian sadar satu hal. Bahwa ia seharusnya lebih memperhatikan dirinya sendiri dan tak memberi perhatian berlebihan pada orang lain.