Menu

4 Obat Herbal Ini Bisa Atasi Masalah pada Vagina, Bye-bye Gatal dan Ruam di Miss V

23 November 2022 14:00 WIB
4 Obat Herbal Ini Bisa Atasi Masalah pada Vagina, Bye-bye Gatal dan Ruam di Miss V

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Google/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Jika wanita enggak bisa menjaga kebersihan dan kesehatan area organ intimnya, maka ada banyak masalah yang mengganggu, seperti rasa gatal pada vagina.

Gatal pada area organ intim wanita tentu hal yang wajar, khususnya sebelum dan sesudah menstruasi. Namun, rasa gatal di area tersebut perlu segera diatasi supaya enggak lebih parah.

Melansir dari laman Healthline (23/11/2022), berikut ini beberapa obat herbal atau tradisional yang bisa membantu atasi rasa gatal di miss V. Yuk, simak baik-baik, ya!

Air rebusan daun sirih

Daun sirih sudah populer dan sering kali dijadikan obat gatal pada vagina karena bisa melawan bakteri yang menginfeksi di area organ intim.

Caranya cukup mudah, ambil beberapa lembar daun sirih dan cuci hingga bersih. Rebus daun sirih dengan air sampai mendidih. Setelah itu, diamkan sampai hangat. Selanjutnya, bilas area kemaluuan dengan air rebusan daun sirih sebelum atau sesudah mandi.

Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa mengatasi miss V yang gatal. Sebab, minyak kelapa bisa melembapkan kulit dan memiliki kandungan antibakteri dan antimikroba.

Untuk penggunaannya, sebaiknya kamu melakukan tes alergi dulu sebelum mengoleskan minyak kelapa ke bibir vagina. Jika enggak ada reaksi alergi, maka booleh sedikit dioleskan ke bibir vagina.

Baca Juga: Miss V Sering Gatal saat Menstruasi? Ini Cara Mengatasinya

Baca Juga: Gatal di Area Miss V? 4 Tips Sederhana dengan Bahan Rumahan Ini Bisa Jadi Solusi!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.