Menu

Sukses Curi Perhatian di Konser BLACKPINK Los Angeles, Intip Perjalanan Karier hingga Kekayaan Camila Cabello, Masih Usia 20-an

23 November 2022 08:05 WIB
Sukses Curi Perhatian di Konser BLACKPINK Los Angeles, Intip Perjalanan Karier hingga Kekayaan Camila Cabello, Masih Usia 20-an

Camila Cabello (Instagram/@camila_cabello)

HerStory, Jakarta —

Penyanyi Kuba-Amerika, Camila Cabello sukses mencuri perhatian saat tampil berduet bersama Jisoo BLACKPINK membawakan lagu "Liar" di konser bertajuk "BORN PINK" yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Sabtu (19/11/2022) lalu.

Meski begitu, tentu menjadi penasaran dengan siapa sebenarnya sosok Camila Cabello, penyanyi yang masih berusia 20-an dan diketahui sebagai mantan kekasih penyanyi Shawn Mendes.

Melansir dari berbagai sumber, berikut dirangkum HerStory perjalanan karier dari sang pelantun 'Havana' tersebut, simak yuk, Beauty.

Camila Cabello atau pemilik nama lengkap Karla Camila Cabello Estrabo. Ia merupakan kelahiran 3 Maret 1997, yakni masih berusia 25 tahun dan sudah menjadi penyanyi sekaligus penulis lagu Kuba-Amerika dari Cojimar, Havana.

Walaupun namanya semakin terkenal, perjalanan kariernya di industri musik juga tak terhindarkan dari berbagai halangan.

Perjalanan Karier Camila Cabello

Mengutip dari Seventeen, Camila Cabello mengawali kariernya di industri musik lewat reality show The X Factor.

Sayangnya, Camila Cabello tersingkir selama proses "bootcamp", namun ia masih tetap diundang kembali bersama Ally Brooke, Normani, Lauren Jauregui, dan Dinah Jane yang sama-sama tergabung di grup vokal yang bernama "Fifth Harmony".

Meski Camila dan kawan-kawan tak berhasil memenangkan kompetisi tersebut, namun grup mereka mendapat tawaran oleh label musik milik Simon Cowell, Syco Music dan Epic Records.

Hingga akhirnya, Fifth Harmony merilis EP bertajuk "Better Together" dan dua album studio yang menghasilkan 10 hits teratas "Worth it" dan "Work From Home".

Camila sempat berpartisipasi dalam tur internasional Fifth Harmony sebelum memutuskan hengkang dari grup yang membesarkannya itu dan menjadi penyanyi solo.

Pada November 2015, Camila menerbitkan single pertamanya bersama Shawn Mendes yang berjudul "I Know What Yo Do Last Summer". Lagu tersebut pun mereka tulis berdua.

Di tahun 2016, Camila juga menggarap lagu bersama rapper, Machine Gun Kelly yang disebut "Bad Things".

Camila Cabello juga telah menerbitkan banyak single, sebelum ia merilis album studionya sendiri, salah satunya "Hey Ma" yang berkolaborasi dengan Pitbull, dan J.

Di tahun 2017, Camila merilis single solo debutnya yang bertajuk "Crying in the Club" dan lagu hit-nya "Havana" pada Juni 2018.

Kekayaan Camila Cabello

Lewat single-nya berjudul "Havana", Camila Cabello menjadi lagu Spotify artis solo wanita yang paling banyak didengar dengan mencapai lebih dari 888 juta stream pada waktu itu.

Baca Juga: Bikin Heboh! Sederet Pasangan Ini Mesra Banget Datang ke Grammys 2020 After Party

Baca Juga: Unggah Foto Rambut Bob, Camila Cabello Ganti Gaya Baru?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita