Menu

Batal Tampil di Pembukaan FIFA QATAR 2022, Intip Perjalanan Karier Shakira, Penyanyi asal Kolombia yang Jadi Legenda di Piala Dunia 2010

23 November 2022 10:00 WIB
Batal Tampil di Pembukaan FIFA QATAR 2022, Intip Perjalanan Karier Shakira, Penyanyi asal Kolombia yang Jadi Legenda di Piala Dunia 2010

Penyanyi Shakira (Instagram/shakira)

HerStory, Jakarta —

Penyanyi asal Kolombia, Shakira atau Shakira Isabel Mebarak Ripoll baru-baru ini kembali menjadi perbincangan publik, lantaran semarak digelarnya Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar.

Sebagaimana diketahui, Shakira memutuskan untuk batal tampil di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 dan upacara pembukaan kompetisi bola bergengsi itu akhirnya dibuka secara meriah oleh penampilan dari Jungkook BTS dan Fahad Al-Kubaisi, pada Minggu (20/11/2022) lalu.

Baca Juga: Sukses Pukau Dunia, Penampilan Jungkook BTS Pakai Jaket Versace di FIFA Qatar 2022, Harganya Bikin Syok!

Baca Juga: Disebut Bak Michael Jackson, Penampilan Jungkook BTS di Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022 Tuai Pro Kontra

Baca Juga: Ayu Ting Ting Ungkap Perasaan Bangga dengan Penampilan Jungkook BTS di FIFA Qatar 2022: Proud of You

Sempat tak diketahui alasan Shakira memutuskan tampil, namun melansir dari sumber lain, terungkap alasan Shakira batal tampil, karena masalah pribadi, ia berubah pikiran pada beberapa hari sebelum dimulainya Piala Dunia Qatar 2022.

Meski demikian, penyanyi kelahiran 2 Februari 1977 itu sempat menjadi superstar di ajang Piala Dunia 2010 dengan lagunya yang sukses menggebrak dunia yang bertajuk 'Waka Waka' sehingga menjadi lagu yang paling melegenda, meski Shakira bukan berasal dari Afrika, namun ia mampu merepresntasikan budaya Afriaka dalam lagu yang dinyanyikannya tersebut.

Bahkan, lagu 'Waka Waka' Shakira pun berhasil menjadi lagu dengan penjualan tercepat dan terbesar di seluruh dunia. Lagu tersebut terjual lebih dari 1 juta kopi hanya dalam dua bulan setelah dirilis. Wah!

Sementara itu, Shakira diketahui tiga kali tampil di Piala Dunia lho, yaitu pertama kali di Piala Dunia Jerman 2006 sila, Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, dan Piala Dunia 2014 Brasil.

Perjalanan Karier Shakira

Sebelum semakin melesat menjadi penyanyi terkenal, Shakira memang berprofesi sebagai penyanyi sekaligus dancer sukses asal Kolombia yang dikenal dengan lagu hitsnya, seperti 'Whenever, Wherever' dan 'Hips Don't Lie'.

Shakira menulis lagu pertamanya pada usia delapan tahun, kemudian ia mulai terjun ke industri musik dan berhasil memenangkan kompetisi bakat di usianya yang masih 10 tahun dan mulai belajar gitar pada usia 11 tahun.

Pada tahun 1990, di usianya yang ke-13 tahun, Shakira pindah ke Bogotá dengan harapan mengejar karir modeling.

Baca Juga: Ikut Ramaikan Keseruan FIFA World Cup Qatar 2022, McDonald's Keluarkan Menu Edisi Piala Dunia

Baca Juga: Sukses Pukau Dunia, Penampilan Jungkook BTS Pakai Jaket Versace di FIFA Qatar 2022, Harganya Bikin Syok!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.