Menu

Moms Yuk Ingatkan PakSu, Ini Pentingnya Peran Seorang Ayah dalam Pembentukan Karakter Anak, Simak Ya!

23 November 2022 16:20 WIB
Moms Yuk Ingatkan PakSu, Ini Pentingnya Peran Seorang Ayah dalam Pembentukan Karakter Anak, Simak Ya!

Ilustrasi peran ayah dalam mendidik anak (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Kebanyakan orang menganggap dalam mendidik anak peran ibu lah yang sangat penting. Padahal, dalam perkembangnya, seorang ayah pun harus bisa ikut mendukung tumbuh kembang anak.

Hal ini pun turut di komentari oleh Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto yang menjelaskan keterlibatan ibu dan ayah secara proposional akan mendukung terwujudnya keluarga yang berkualitas, sehingga bisa menghasilkan pola asuh yang juga berkualitas.

"Ayah merupakan figur pendidik dan pelindung bagi anak. Ayah merupakan referensi nilai bagi anak. Maka, jadilah sosok yang dicintai oleh anak," katanya di dikutip dari laman sindikasi GenPI.co, Rabu (23/11/2022).

Susanto menambahkan, keteladanan dan contoh yang diberikan ayah juga akan mendukung pembentukan karakter dan budi pekerti anak.

"Ayah harus menjadi sosok yang hangat bagi anak, bukan sosok yang berjarak. Jadilah sosok yang selalu ditunggu kehadirannya, bukan sosok yang justru tidak dikehendaki dekat dengan anak," tuturnya.

Baca Juga: Perlu Waspada! Ternyata Ini Tanda Pola Asuh yang Salah Pada Anak

Baca Juga: Waduh! Bikin Penat, 8 Tips Penting Supaya Nggak Membandingkan Diri dengan Pengasuhan Anak Lain, Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Nasibah Azzahra