Artis transgender Dena Rachman belum lama ini berbincang dengan Daniel Mananta dalam video YouTube yang diunggah pada Senin (16/11/2020). Dalam video tersebut Dena Rachman menceritakan bagaimana ia bisa menjadi transgender dan mengubah kelaminnya menjadi seorang wanita.

Mantan penyanyi cilik ini mengakui bahwa sejak dulu ia sudah mengetahui bahwa ada yang berbeda dengan dirinya. Namun, Daniel akhirnya bertanya karena penasaran kenapa ia memutuskan untuk mengganti kelamin menjadi wanita.

“Lu di rumah enggak ada maksudnya kayak gua banyak denger cerita soal transgender atau misalnya even gay gitu, di mana mungkin ada kejadian kelam di childhoodnya. Kayak abuse by uncle atau apapun itu, sama temennya gitu. Lu sebenernya itu kayaknya masa kecil lu smooth smooth aja gitu?,” tanya Daniel Mananta melalui kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Dena Rachman menjawab pertanyaan Daniel dan mengatakan bahwa ia sama sekali tak mengalami hal yang traumatis seperti itu. Menurutnya kehidupannya berjalan normal dan bahkan ia termasuk siswa berprestasi di sekolahnya serta sejalan dengan prinsip keluarganya.

“Makanya gua bilang gua bersyukur banget mereka sama sekali enggak kayak gitu. Itu normal, gua sih enggak berasa yang gimana-gimana ya. Maksud gua pendidikan selalu jadi yang utama, terus gua selalu berprestasi kebetulan dari dulu dan mereka enggak pernah punya masalah dengan sekolah. Jadi enggak ada sama sekali childhood trauma dengan keluarga,” cerita Dena.

Akhirnya Dena mulai berani menjadi dirinya sendiri dan mulai menunjukkan sisi perempuan saat ia di bangku SMA. Dena mengatakan bahwa guru sempat memanggil orang tuanya karena merasa ada yang janggal dengan perilaku Dena. 

Baca Juga: Jatuh ke Pelukan Duda Keren, 5 Deretan Artis Indonesia Ini Dijuluki Ibu Tiri Cantik Berhati Malaikat! Siapa Saja Ya?