Menu

Jangan Cuma Jago Kandang! Aksi Nyata Perubahan Lingkungan, Butuh Peranan Anak Muda Juga: Djarum Foundation Siap Fasilitasi!

23 November 2022 16:57 WIB
Jangan Cuma Jago Kandang! Aksi Nyata Perubahan Lingkungan, Butuh Peranan Anak Muda Juga: Djarum Foundation Siap Fasilitasi!

Talkshow Penanaman Pohon sebagai Tindakan Nyata untuk Pengendalian Perubahan Iklim. (Media Release/Djarum Foundation)

HerStory, Jakarta —

Peranan anak muda sangat penting dalam mengubah bumi menjadi lebih baik. Bumi sebagai tempat berpijak, perlu dijaga keasriannya. Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk aksi nyata menjaga kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan cara menanam pohon. 

Tak dipungkiri, melalui survei yang dilakukan oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF), ketertarikan anak muda di Indonesia terhadap isu lingkungan sangat tinggi.  Hanya saja, tak sedikit di antaranya yang merasa  bingung ke mana harus menyalurkan ketertarikan mereka dalam berpartisipasi mengubah lingkungan menjadi lebih baik. 

Djarum Foundation menjawabnya melalui program Siap Darling (Siap Sadar Lingkungan), dimana memfasilitasi anak muda dalam melakukan aksi untuk lingkungan.  Hal ini juga sebagai cara mereka untuk menggaet anak nuda agar levih awware dengan isu lingkungan. 

Dari program ini, sudah lebih dari 27. 000 pohon yang ditanam oleh sedikitnya 2. 300 partisipan yang tersebar di 295 kota. 

"Anak muda itu unik, dia sebenarnya punya tenaga punya waktu cuma tidak punya uang dan tidak punya banyak dana. Kita manfaatkan semangatnya mereka, tenaga dan waktu untuk sama-sama melakukan aksi untuk lingkungan," ujar Abdurrachman Aldilla, Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Rabu (23/11/2022).

Untuk menggaet anak muda agar lebih tertarik, BLDF juga mengikuti arus komunikasi dan cara berinteraksi anak muda saat ini.

Baca Juga: Moms, Ciptakan Bumi yang Lebih Baik dengan Mengajari Anak untuk Peduli Lingkungan

Baca Juga: Inspiratif! Begini Cara Andien Aisyah Jaga Bumi dari Kerusakan Lingkungan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.