Bawang merah merupakan salah satu bahan alami yang mudah ditemukan. Untuk mengobati si kecil yang sedang sakit, Moms bisa beralih sesekali ke ramuan dari bahan alami yang sangat aman dan minim efek samping, dibandingkan obat medis.

Bawang merah memiliki khasiat untuk menyembuhkan demam anak. Sebab, kandungan protein dan peptide dalam bawang merah mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, kekebalan tubuh si kecil akan bertambah kuat untuk memerangi berbagai penyakit dan infeksi yang ditimbulkan oleh virus. Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/12/2020) berikut cara menurunkan panas anak dengan bawang merah.

1. Mencampur Bawang Merah dengan Minyak

Bawang merah bisa dijadikan obat penurun panas anak dengan cara menyampurnya dengan minyak telon atau minyak kayu putih. Pertama-tama, siapkan 2 hingga 3 buah bawang merah, setelah itu kupas kulitnya. Kemudian iris bawang merah dan jangan sampai terlalu halus. Kemudian campurkan bawang merah ke dalam minyak. Pastikan untuk menuangkan minyak sedikit saja. Pasalnya minyak tersebut hanya dibutuhkan untuk memudahkan bawang merah untuk dioleskan.

Baca Juga: Gak Perlu Khawatir, Ternyata Begini Lho Moms Cara Mengatasi Anak yang Gampang Sakit!