Menu

Dikira Sariawan, Nasib Nahas Wanita Ini Malah Kehilangan Setengah Lidahnya Gegara Kanker Mulut! Buruan Cek Moms!

24 November 2022 12:50 WIB
Dikira Sariawan, Nasib Nahas Wanita Ini Malah Kehilangan Setengah Lidahnya Gegara Kanker Mulut! Buruan Cek Moms!

Ilustrasi sariawan (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Karena mengira sebuah kanker di mulutnya adalah sariawan biasa, seorang wanita sampai terpaksa kehilangan separuh lidahnya, ngeri banget ya Beauty!

Wanita tersebut adalah Charlotte Webster Salter, wanita berusia 27 tahun yang pertama kali melihat borok di lidahnya pada tahun 2018. Saat itu ia bekerja sebagai pramugari dan merasa lelah dari pekerjaan.

Saat pergi menemui dokter gigi karena luka di lidahnya, disebutkan adanya ketaknyamanan saat gigi bungsunya tumbuh.

Tapi bukannya menghilang borok kembali muncul di tempat yang sama selama dua tahun berikutnya, bahkan meski setelah giginya diluruskan dan ditambal berdasarkan saran dokter giginya.

"Saya terus mengingkarinya. Dalam pikiran saya, itu hanya karena saya stres dan kelelahan, termasuk karena ia mabuk dan banyak mengonsumsi makanan pedas," ujar Salter mengutip Insider, Kamis (24/11/2022).

Lalu ia akhirnya dirujuk ke spesialis telinga, hidung dan tenggorok alias THT pada Februari 2021, karena lidahnya sampai mengalami lesi putih yang menyakitkan, dan ternyata dokter menemukan adanya tumor di lidahnya.

Baca Juga: Ingin Mengatasi Stres? Jaga Kebersihan Mulutmu!

Baca Juga: Unik! Darlie Keluarkan Pasta Gigi Kandungan Teh Melati

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.