Menu

Jangan Nempel Terus! Terlalu Posesif Bisa Bikin PakSu 'Gerah', Ini Pentingnya Hormati Privasi Pasangan! Simak daripada Berujung Tengkar!

24 November 2022 13:25 WIB
Jangan Nempel Terus! Terlalu Posesif Bisa Bikin PakSu 'Gerah', Ini Pentingnya Hormati Privasi Pasangan! Simak daripada Berujung Tengkar!

Pernikahan Son Ye Jin dan Hyun Bin (Twitter/@soompi)

HerStory, Jakarta —

Ketika menjalani kehidupan tentu saja memiliki ruang dan privasi sendiri adalah hal yang harus tetap diterapkan demi kenyamanan menjalaninya.

Maka dari itu, memiliki hubungan yang sangat posesif dan selalu ingin berdua dalam segala hal adalah sesuatu yang bisa membuat hubungan kandas lho Moms.

Ruang privasi pada dasarnya hal baik dalam hubungan. Sebab pasangan posesif bisa memicu terjadinya konflik karena adanya perasaan tak dihargai.

Meski demikian, tak bisa dipungkiri beberapa pasangan justru sulit untuk memiliki kepercayaan. Bahkan, pada beberapa kasus, seseorang sering kali melewati batas dan menjadi posesif kepada pasangannya.

Oleh sebab itu, dalam menghargai privasi pasangan, dibutuhkan tips-tips khusus sebagai bentuk penghormatan kepadanya. Melansir laman News18, berikut beberapa tips untuk menghormati privasi pasangan dalam sebuah hubungan.

1. Jangan mengontrol pasangan

Perlu diketahui, seseorang sangat tak menyukai jika dirinya terlalu dikontrol oleh pasangannya. Hal ini karena ketika dirinya dikontrol, ia akan merasa tak memiliki kebebasan serta ruang pribadi. Itu juga yang dapat membuat hubungan menjadi berantakan.

Untuk itu, pasangan harus bisa membangun kepercayaan satu sama lain. Jangan pernah mengontrol pasangan. Dengan begitu, hubungan yang terjalin akan memiliki kepercayaan yang kuat.

2. Pelajari mengenai hubungan yang sehat

Pasangan harus bisa memahami bagaimana hubungan yang sehat. Dalam menjalin hubungan, ini tak selalu bersama, berpegangan tangan, atau melakukan aktivitas romantis. Nyatanya, memberikan ruang kepada masing-masing juga menjadi bentuk hubungan yang sehat.

Oleh karena itu, penting mengetahui membangun hubungan yang sehat. Dengan begitu, pasangan akan mengerti mengapa memberi waktu satu sama lain penting dilakukan.

Baca Juga: Waduh, Ternyata Hal Ini Melanggar Privasi Pasangan!

Baca Juga: Perlukah Adanya Privasi Antara Pasangan Suami Istri? Seperti Apa Batasannya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.