Menu

Jangan Panik! Penghasilan Tersendat Gegara Suami Kena PHK Massal, Begini Lho Moms Cara Menyikapinya!

24 November 2022 13:55 WIB
Jangan Panik! Penghasilan Tersendat Gegara Suami Kena PHK Massal, Begini Lho Moms Cara Menyikapinya!

Ilustrasi suami baru pulang kerja (iStockphoto/richlegg)

HerStory, Jakarta —

Seperti yang diketahui, kini sudah banyak gelombang PHK massal yang terjadi di perusahaan-perusahaan sepanjang tahun 2022.

Jadi, bisa dibayangkan dong bagaimana nasib mereka yang menjadi tulang punggung dan menggantungkan penghasilan dari perusahaanya namun terpaksa melakukan pemutusan kerja pada para karyawannya.

Apalagi bagi mereka yang telah berkeluarga, ada buah hati dan istri yang harus mereka penuhi kebutuhannya. Tak dipungkiri kehilangan pekerjaan akan berdampak pada kondisi keuangan sekalipun pesangon tetap didapatkan. Lalu bagaimana sebaiknya sikap istri apabila suami terkena pemutusan hubungan kerja

Ada wanita yang menganut prinsip apabila pria sanggup meminang berarti dia harus siap menanggung semua kebutuhan wanita tersebut mulai dari sandang, pangan, papan dan semua keinginan sang istri. Hal tersebut benar sebab tak ada kewajiban bagi seorang istri menanggung kebutuhan rumah tangga. Namun, apakah kemudian jika kondisi keuangan sang suami sedang terpuruk atau si pria berpenghasilan tak seberapa, menuntut secara berlebihan diluar kemampuan suami adalah hal yang dibenarkan?

Ada pula wanita yang lebih memilih bekerja membantu perekonomian keluarga demi masa depan bersama atau karena lebih suka mempunyai kegiatan yang menghasilkan namun tetap dapat melayani suami dibanding harus berkutat dengan pekerjaan rumah. Masing-masing individu memiliki alasan yang berbeda-beda. 

Menafkahi memang tanggung jawab suami, Moms. Sebagai istri kamu juga berhak menuntut untuk mendapatkannya. Beberapa hal berikut akan kita bahas bagaimana sebaiknya sikap seorang wanita yang telah terikat pernikahan apabila dihadapkan dengan kondisi ekonomi suami yang sedang tak stabil terlebih akibat di-PHK. 

1. Support Suami 

Suami istri adalah dua orang yang harus bekerja sama agar rumah tangga tetap berjalan lurus dan mulus tanpa hambatan. Jika salah satu sedang tersandung hingga jatuh yang satu mengulurkan tangan siap membantu. Apabila keduanya di fase terbawah harus saling menguatkan serta mencari solusi tepat mengatasi badai yang menerjang. 

Jangan hanya menuntut agar suami mampu memberikan segala yang kalian inginkan tanpa peduli kesusahannya. Selama ia setia dan penuh tanggung jawab terhadap keluarga temani ia melewati masa-masa tersulit. Dukunglah rencana-rencana yang ia buat demi mengentaskan keluarga dari ekonomi yang terpuruk.

Baca Juga: Jangan Terlalu Larut Dalam Kesedihan, 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan Usai Bercerai

Baca Juga: Catat Baik-Baik! Ini Cara Tepat Berkomunikasi yang Baik dengan Suami, Biar Enggak Salah Paham!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza