Menu

5 Gaya Tidur Ini Ternyata Bisa Menunjukkan Kepribadian Anak Lho, Wajib Tahu Moms

24 November 2022 12:45 WIB
5 Gaya Tidur Ini Ternyata Bisa Menunjukkan Kepribadian Anak Lho, Wajib Tahu Moms

Ilustrasi bayi tertidur. (Pixabay/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Melihat anak tertidur dengan nyeyak bisa membuat orang tua begitu bahagia. Menariknya, penelitian mengungkapkan bahwa kepribadian bayi bisa dilihat dari gaya tidurnya, lho, Moms. Tapi kepribadian serta karakter ini akan bisa dilihat hingga usia bayi berjak 3 tahun. Lalu, apa saja ya gaya tidur yang bisa memperlihatkan kepribadian anak? Yuk, simak artikel berikut ini Moms!

1. Posisi tidur tengkurap

Bayi yang senang tidur dengan posisi ini menunjukkan bahwa ia akan tumbuh menjadi anak yang tenang, bahagia, ceria serta selalu merasa aman.

Namun, gaya tidur ini memang tidak dianjurkan karena kurang baik untuk sirkulasi darah bayi dan dapat meningkatkan risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Oleh karena itu, selalu awasi saat anak tidur dalam posisi ini, ya, Moms.

2. Tenang saat tidur

Ada beberapa bayi yang cenderung tenang ketika tidur, bahkan sepanjang malam tanpa banyak gangguan. Mereka bisa tertidur sangat pulas dan tidak banyak bergerak.

Posisi tidur ini menggambarkan anak yang baik dan selalu mendengar kata-kata orangtuanya. Kepribadiannya yang cenderung tenang, pendiam dan tak banyak ulah membuat ia kadang terllihat gugup dan tak mudah merasa nyaman di lingkungan baru. Anak dengan posisi tidur seperti ini sebaiknya dididik menjadi lebih berani dalam berinteraksi dengan orang sekelilingnya.

3. Tangan dan kaki terbuka

Posisi tidur seperti ini biasanya dianggap sebagai seorang anak yang populer dan memiliki daya tarik. Anak juga akan tumbuh menjadi anak yang sangat aktif dan ceria sehingga disukai banyak orang.

Baca Juga: Beauty, Kamu Punya Anak Introvert? Yuk Kenali Kelebihannya!

Baca Juga: Yuk! Kenali Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darah

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.