Menu

5 Kebiasaan Ini Ternyata Jadi Pemicu Pasangan Merasa Bosan dalam Pernikahan

24 November 2022 13:55 WIB
5 Kebiasaan Ini Ternyata Jadi Pemicu Pasangan Merasa Bosan dalam Pernikahan

Illustrasi pasangan bertengkar memasuki fase hampa pernikahan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Tak jarang, dalam suatu hubungan sering mengalami pasang-surut perasaan. Hal ini tentunya pasti memiliki penyebab yang memicu rasa bosan dengan pasangan sendiri. Simak beberapa kebiasaan berikut ini yang memungkinkan membuat pasanganmu bosan.

1. Mengungkit kesalahan berhari-hari

Ketika pasanganmu melakukan kesalahan, kamu langsung merasa dirugikan. Tidak hanya memarahi pasanganmu, kamu juga sering kali mengungkit kembali persoalan tersebut di kemudian hari.

2. Sering menyinggung masa lalu

Menyinggung masa lalu dengan membahas soal mantan bisa memancing perdebatan anatara kamu dan pasanganmu lho. Ini bisa bikin pasanganmu bosan denganmu.

3. Memaksa melakukan hal yang tidak dia senang demi membuatmu senang

Usahakan untuk tidak memaksa pasanganmu melakukan hal yang tidak dia senangi hanya untuk membuat hatimu senang. Belum tentu ia nyaman melakukannya, ia juga bisa merasaka kekesalan sepanjang jalan karena sering kamu atur-atur.

4. Wajib sempatkan waktu untuk berkencan di malam minggu

Malam minggu memang identik dengan waktu berkencan. Namun, baiknya kamu buat acara kencanmu lebih fleksibel, misalnya di hari ketika kamu dan pasanganmu sudah sama-sama memiliki waktu luang. Ini dikarenakan tidak selamanya pasanganmu memiliki waktu luang di hari sabtu malam.

5. Menjadikan kelemahan sebagai bahan lelucon di depat teman-temanmu

Terkadang menunjukkan kedekatan kamu dan pasanganmu di hadapan teman-teman, kamu sering menggunakna kelemahannya sebagai bahan lucu-lucuan.  Tapi, sebenarnya, ia bisa jadi marah dan bosan sama kelakuan kamu itu.

Itulah beberapa kebiasaan kamu yang mungkin akan membuat pasanganmu bosan. Untuk itu, hindari kebiasan tersebut, ya, Moms!

Baca Juga: Biar Makin Langgeng, Ini 10 Tips Atasi Rasa Bosan dalam Rumah Tangga

Baca Juga: Tanda-tanda Pasangan Mulai Bosan dalam Hubungan, Ayo Kenali Sebelum Terlambat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.