Beauty, kamu tentu pernah mengalami sebuah situasi dimana ketika sedang tertidur lelap namun tanpa alasan yang jelas tiba-tiba kamu pun terbangun di tengah malam. Hal tersebut tentu terasa menyebalkan kan Beauty. Dan yang lebih parahnya lagi, setelah terbangun Beauty jadi sulit untuk tidur kembali. 

Walaupun begitu, kebiasaan bangun tengah malam dan sulit untuk tidur kembali sebenarnya dapat diatasi dengan mudah lho Beauty. Salah satunya yaitu dengan melakukan beberapa hal di bawah ini. 

Jauhi gadget

Cahaya biru dari gadget dapat memberi sinyal ke otak bahwa ini sudah waktunya untuk bangun. Jadi, jauhkan gandget dari jangkauan saat Beauty terbangun di tengah malam. Bila perlu, matikan juga gadget satu jam sebelum waktu tidur. 

Jangan lihat jam

Saat terbangun di malam hari, Beauty tentu tergoda untuk melihat jam. Tetapi hal tersebut justru akan membuat Beauty memikirkan berapa lama waktu tidur yang hilang dan hanya menambah stres sehingga semakin sulit untuk rileks dan kembali tidur.

Hitung mundur

Satu cara mudah untuk kembali tidur setelah terbangun tengah malam, yaitu dengan menghitung mundur dari 100. Ini akan mengalihkan fokus pikiran dari berbagai hal dan membuat Beauty merasa cukup rileks untuk menutup mata dan kembali tidur.

Baca Juga: Anak Sulit Tidur di Malam Hari? Yuk, Lakukan Aktivitas Menyenangkan Sebelum Tidur Bersama Anak!

Semoga bermanfaat ya!