Menu

Oh... Ternyata Essential Oil Fungsi Manfaat Luar Biasa Buat Tubuh, yang Susah Tidur Wajib Cobain Aroma Ini!

24 November 2022 14:05 WIB
Oh... Ternyata Essential Oil Fungsi Manfaat Luar Biasa Buat Tubuh, yang Susah Tidur Wajib Cobain Aroma Ini!

Ilustrasi essential oil (MuslimahDaily/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu termasuk penggemar essential oil atau aroma yang dihasilkan oleh ekstrak organik? Selain berguna sebagai aroma terapi, essential oil juga sangat baik untuk mendukung fungsi tubuh.

Hal ini disampaikan oleh Kezia Calista selaku perwakilan dari Rumah Atsiri saat dijumpai oleh HerStory di Kota Kasablanka, Jakarta (24/11/2022). Ia menjelaskan bahwa essential oil akan menstimulasi kerja tubuh. Pasalnya, aroma yang dihasilkan oleh essential oil dapat menstimulasi otak.

“Essential oil itu ada hubungannya ke otak. Kalau kamu mencium essential oil, maka ia akan menstimulasi all factory system di otak yang berhubungan sedang limbic system yang berpengaruh pada fungsi bernapas, blood pressure, fungsi tubuh. Jadi essential oil sangat berpengaruh untuk menstimulasi fungsi tubuh,” jelas Kezia.

Sebai informasi, sistem limbik berfungsi dalam mengatur emosi, perilaku, motivasi, memori jangka panjang, serta penciuman. Lewat aroma yang dihasilkan oleh essential oil, maka banyak hal yang akan ikut terpengaruh.

Kezia menjelaskan bahwa Rumah Atsiri juga memiliki cara untuk mengetahui aura atau apa yang kamu butuhkan dengan menjawab beberapa pertanyaan terkait personality, lho. Dari hasil quiz tersebut kemudian keluar hasil aroma apa yang cocok dan kamu butuhkan.

“Personality sebenarnya lebih condong ke apa yang kamu butuhin. Sebagai contoh, kamu susah tidur maka yang kamu butuhin adalah lavender,” ungkapnya.

Baca Juga: Dear Ibu Bekerja, 7 Essential Oil Ini Dijamin Ampuh Tenangkan Harimu yang Melelahkan

Baca Juga: Mengenal 6 Manfaat Bisabolol Bahan Aktif Terbaik untuk Merawat Kulit

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.