Menu

Jarang Lepas Masker, Putri Candrawathi Dikabarkan Terpapar Covid-19 Hingga Harus Jalani Sidang Daring, Kok Bisa?

24 November 2022 14:40 WIB
Jarang Lepas Masker, Putri Candrawathi Dikabarkan Terpapar Covid-19 Hingga Harus Jalani Sidang Daring, Kok Bisa?

Potret Putri Candrawathi saat melepas masker di ruang sidang. (YouTube/KompasTV)

HerStory, Jakarta —

Kabar terdakwa Putri Candrawathi yang terinfeksi positif Covid-19 sempat menjadi sorotan publik. Alhasil istri Ferdy Sambo itu hanya bisa mengikuti jalannya persidangan melalui daring.

Namun tak sedikit yang dibuat heran, pasalnya Putri Candrawathi menjadi sosok yang taat prokes lantaran selalu mengenakan masker dan sangat jarang melepasnya.

"Info sementara PC kena COVID-19," kata Pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto kepada wartawan dikutip HerStory dari sindikasi konten Suara pada Kamis,(24/11/2022).

Putri Candrawathi direncanakan akan mengahadiri sidang secara daring atau online dari Lapas Salemba Cabang Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Kemungkinan begitu (lewat daring)," jelas Djuyamto.

Dalam berbagai sidang yang dihadiri, Putri Candrawathi selalu terlihat menggunakan masker. Seperti diketahui, masker menjadi salah satu cara agar terhindar dari Covid-19.

Lantas, mengapa Putri Candrawathi bisa terpapar Covid-19 meski sudah pakai masker?

Dilansir dari situs WHO, masker harus digunakan sebagai bagian dari strategi langkah-langkah komprehensif untuk menekan penularan dan menyelamatkan nyawa; penggunaan masker saja tidak cukup untuk memberikan tingkat perlindungan yang memadai terhadap Covid-19.

Baca Juga: Salut! Putri Sofia Bantu Kerja di RS Lawan Covid-19

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Aaliyah Massaid Nyanyikan Lagu 'Saling Peduli'

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azizah Angraini Ramadini