Menu

Dear Moms, Ini 3 Tanda Anak Balita Butuh Perhatian Orangtua, Jangan Diabaikan Ya!

24 November 2022 16:00 WIB
Dear Moms, Ini 3 Tanda Anak Balita Butuh Perhatian Orangtua, Jangan Diabaikan Ya!

Ibu dan anak sedang menunjukan kasih sayang. (Unsplash/Bruno Nascimento)

HerStory, Bekasi —

Nggak semua orangtua bisa menghabiskan waktu 24 jam bersama anaknya, apalagi bagi para ibu bekerja. Alhasil, anak jadi kurang perhatian dari orangtuanya.

Balita yang membutuhkan perhatian orangtua biasanya menunjukkan tanda-tanda. Salah satunya mereka jadi lebih manja. Kalau sudah begini, Moms perlu meluangkan waktu untuk bersama si kecil. Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut tanda anak butuh perhatian orangtua.

Sering menangis

Menangis bak menjadi jurus andalan si kecil ketika ingin diperhatikan oleh orangtuanya. Saat mau ditinggal, anak akan menangis. Jika sudah begitu, Moms perlu meluangkan waktu untuk bermain dan menemaninya.

Minta gendong

Anak balita biasanya ingin digendong terus oleh orangtuanya. Hal ini bisa jadi tanda ia ingin dimanja dan diperhatikan oleh Moms.

Berteriak ketika dicuekin

Ada beberapa anak yang menunjukkan tanda ingin diperhatikan dengan cara berteriak saat merasa dicuekin. Terutama anak usia 2 tahun ke bawah yang belum mampu mengutarakan isi hatinya dengan kata-kata.

Itu dia beberapa tanda-tanda anak butuh perhatian. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Psikiater: Kurangnya Perhatian dari Orang Tua Dapat Memicu Gangguan Bipolar pada Anak, Kok Bisa?

Baca Juga: Perhatikan Moms! Kalau 3 Tanda Ini Ada pada Anak, Bisa Jadi Ia Kurang Kasih Sayang!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.