Membeli baju untuk si kecil memang perlu ya, Moms! Tak jarang Orang tua membelikan baju untuk anaknya dengan berbagai model yang lucu dan keren. Namun, pernahkah Moms memikirkan bahan dari baju tersebut?

Padahal memperhatikan bahan pakaian yang dibeli untuk si kecil itu penting agar anak merasa aman dan nyaman. Terutama saat si kecil mulai aktif berlari dan bermain sehingga memerlukan pakaian dengan bahan cepat kering dan menyerap keringat. Bahan pakaian yang seperti apa ya cocok digunakan untuk anak?

Melansir dari the Asian Parent (18/11/2020) ini dia bahan pakaian yang nyaman dan aman digunakan oleh si kecil. Scroll aja, Moms!

1. Linen

Kain linen terbuat dari serat alami tanaman rami. Meskipun memiliki karakteristik yang kaku, kain linen juga ada yang ringan dan jatuh. Tak hanya itu,kain linen juga dapat menyerap keringat dan sejuk digunakan oleh si kecil. Kain linen juga sangat lembut dan tahan lama sehingga cocok untuk kulit bayi yang masih sensitif.

2. Fleece

Fleece merupakan kain buatan sintetis yang sering digunakan dalam pakaian anak.Kain ini cepat kering, mudah dicuci, dan tahan lama. Kain ini juga biasanya tebal dan sering digunakan untuk membuat sweater atau jaket, dan selimut bayi. Selain itu, Fleece tak akan menyebabkan alergi dan hangat digunakan untuk kulit bayi.

3. Serat bambu

Meskipun memiliki harga yang cukup mahal, kain ini sangat cocok digunakan oleh si kecil yang memiliki kulit sensitif karena memiliki kandungan anti bakteri. Serat bambu juga lebih ringan, lembut, elastis, sejuk, dan tahan lama. 

4.Jersey

Memiliki bahan yang sangat elastis membuatnya cocok digunakan oleh si kecil terutama saat mereka mulai aktif bergerak. Jersey juga bisa melar tapi tanpa merusak kainnya. Kain ini cocok untuk si kecil yang memiliki pertumbuhan cepat agar tetap nyaman dikenakan.

5. Katun

Katun menjadi salah satu kain yang ramah lingkungan dan tahan akan bahan kimia serta mengurangi risiko alergi. Katun juga terbuat dari kapas sehingga sangat sejuk digunakan dan bisa menyerap keringat.

Baca Juga: Moms, Si Kecil Hobi Hisap Jempol? Jangan Anggap Sepele, Kenali Bahayanya!

Itu dia beberapa bahan pakaian yang cocok digunakan pada si kecil karena memberikan rasa nyaman. Mulai sekarang Moms jangan lupa memperhatikan bahan pakaian sebelum membeli baju untuk si kecil ya! Semoga bermanfaat!