Menu

Benarkah Minum Jus Wortel Bisa Sembuhkan Mata Minus? Begini Kata Dokter Spesialis Mata, Intip Yuk Beauty!

24 November 2022 18:05 WIB
Benarkah Minum Jus Wortel Bisa Sembuhkan Mata Minus? Begini Kata Dokter Spesialis Mata, Intip Yuk Beauty!

Jus Nanas, Wortel, Tomat (Sumber/Championjuicer.com)

HerStory, Jakarta —

Kamu pasti sering mendengar kalau jus wortel bisa menyembuhkan mata minus. Pasalnya, wortel kaya akan vitamin A dan vitamin C yang bagus untuk menjaga kesehatan mata.

Lantas, benarkah jus wortel bisa mengobati mata minus? Langsung aja yuk Beauty simak penjelasan dokter mata, seperti dilansir dari laman Genpi, Kamis (24/11/2022) berikut ini.

Seorang Dokter Spesialis Mata dr. Zoraya A Feranthy. Anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Mata (PERDAMI), membantah jika mengonsumsi jus wortel secara rutin dapat menurunkan hingga menghilangkan minus pada mata anak.

"Kalau diminumkan jus wortel setiap hari, mata minus anak hilang? Enggak. Kalau sudah terbentuk panjang bola matanya sekian, cenderung lebih ke bertambah bukan berkurang," jelas Dokter Zoraya.

Menurut Zoraya, memang ada penelitian menyatakan ada pengurangan minus setelah konsumsi rutin jus wortel, tetapi penurunannya tidak signifikan.

Zoraya mengatakan, orangtua yang memiliki anak dengan riwayat kondisi miopi atau juga dikenal sebagai rabun jauh sebaiknya melakukan terapi kontrol. Mereka juga disarankan membiasakan anak untuk lebih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

“Berdasarkan studi, hal ini dapat memperlambat perkembangan miopi,” paparnya.

Baca Juga: Ingin Punya Kulit Cantik dan Sehat? Rajin-Rajin Deh Minum Jus Wortel!

Baca Juga: Inilah Alasan Penderita Diabetes Wajib Konsumsi Jus Wortel, Khasiatnya Dahsyat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.