Menu

Sebelum Meninggal, Sahabat Ungkap Perubahan Kondisi Ki Joko Bodo: Badannya Kayak Nggak Berfungsi

24 November 2022 20:05 WIB
Sebelum Meninggal, Sahabat Ungkap Perubahan Kondisi Ki Joko Bodo: Badannya Kayak Nggak Berfungsi

Ki Joko Bodo (Tribun Batam/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Ki Joko Bodo meninggal dunia pada Selasa (22/11/22), pagi. Selaku sahabat Ki Joko Bodo, James Ramal, mengungkapkan perubahan kondisi mantan paranormal kondang tersebut.

Saat bertemu, James Ramal memang sudah melihat perubahan kondisi Ki Joko Bodo yang tidak baik. Ia kaget ketika melihat Ki Joko Bodo berjalan pincang. Namun, Ki Joko Bodo mengaku terjatuh di kamar mandi.

Tak hanya itu, ia juga melihat salah satu tangan Ki Joko Bodo sudah tidak bergerak dan setengah badannya seperti lumpuh.

"Saya bilang jangan-jangan ini asam urat. Waktu itu saya udah feeling asam urat kan kakinya sering bengkak. Tapi dia nggak mau ngaku sakit apa, cuman jatuh kamar mandi dan lemas," ujar James Ramal dilansir dari Trans TV Official via sindikasi Suara.com, Kamis (24/11/2022).

Sayangnya, James tak bisa membujuk sahabatnya, Ki Joko Bodo untuk berobat ke dokter. Sahabatnya justru memilih cara pengobatan tradisional karena sudah berserah pada Tuhan.

"Tapi, setengah badannya kayak nggak berfungsi ya, kayak lumpuh. Saya bilang coba cek ke dokter, tapi dia orangnya tegar ya. Dia bilang sudah pasrah," jelasnya.

Selain itu, Ki Joko Bodo juga menolak berobat ke dokter karena sudah merasa puas hidup di dunia.

"Katanya 'saya sudah puas dengan dunia'. Jadi dengan ini 'biarkan saja, saya ingin mengabdi kepada masyarakat' gitu," lanjutnya.

Baca Juga: Beauty Harus Tau!!! Warna Darah Pada Saat Mensturasi Bisa Tunjukkan Kondisi Kesehatan Wanita Lho

Baca Juga: Waduh! Ternyata Inilah 5 Penyakit Akibat Mengonsumsi Alkohol, Yakin Masih Bandel?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.