Di saat si kecil mulai bisa berlari dan melompat, bukanlah hal yang aneh lagi melihat mereka enggak bisa diam. Tak jarang Moms merasa kesulitan menjaga si kecil yang aktif bergerak.

Namun, meskipun membuat orang tua menjadi kerepotan menjaga si kecil yang aktif bergerak, ternyata ada manfaatnya juga lho untuk anak. Melansir dari berbagai sumber, ini dia manfaat bagi si kecil yang aktif bergerak. Yuk dicek, Moms!

1. Meningkatnya nafsu makan

Si kecil punya nafsu makan yang kurang? Bisa jadi si kecil kurang aktif bergerak, Moms! Anak yang aktif bergerak akan mengeluarkan energi dan tentunya energi tersebut harus didapatkan kembali. Saat si kecil mulai kelelahan setelah aktif bermain, umumnya mereka akan mulai makan dengan lahap karena untuk mengembalikan energinya yang hilang.

2. Menjadikan otot dan tulang lebih kuat

Anak yang aktif bergerak akan membuat seluruh otot dan tulangnya bekerja dengan baik. Terutama jika anak bermain di luar rumah pada pagi hari dan di bawah sinar matahari. Si kecil akan mendapatkan vitamin D alami yang bagus untuk tulang dan daya tahan tubuh.

3. Metabolisme tubuh membaik

Tak hanya bagus untuk kesehatan tulangĀ  dan otot, anak yang aktif bergerak juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Si kecil akan lebih mudah menyerap nutrisi dan pencernaannya pun menjadi lebih lancar sehingga mengurangi risiko terkena sembelit.

Baca Juga: Seberapa Sering Anak Harus Buang Air Besar?