Menu

Cegah Kerusakan Lingkungan, Kolaborasi Danone Indonesia dan Muhammadiyah Bantu Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

25 November 2022 10:00 WIB
Cegah Kerusakan Lingkungan, Kolaborasi Danone Indonesia dan Muhammadiyah Bantu Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Kolaborasi Danone Indonesia dengan Muhammadiyah untuk Dorong Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan. (Media Release/Danone Indonesia)

HerStory, Jakarta —

Pandemi Covid-19 yang melanda berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, telah membawa perubahan pada dinamika kehidupan masyarakat, salah satunya adalah meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat dan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan. 

Dikutip dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, derajat kesehatan masyarakat ditentukan oleh 40% lingkungan, 30% perilaku, 20% pelayanan kesehatan, dan 10% genetika (keturunan). 

“Kita harus bersama-sama mencegah agar enggak terjadi kerusakan lingkungan yang berdampak pada bumi dan kesehatan masyarakat di masa mendatang. Masyarakat harus saling membantu untuk mengatasi dampak, enggak hanya perubahan iklim saja, tapi juga demi kesehatan masyarakat ke depannya,” jelas dr. Bagas Suryo Bintoro, Ph.D., Staff Dosen Departemen Perilaku Kesehatan, Lingkungan dan Kedokteran Sosial, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyararakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada.

Sadar akan kondisi tersebut, Danone Indonesia telah berkomitmen mewujudkan bisnis yang seimbang dan berkelanjutan. Sesuai dengan visi “One Planet One Health”, Danone Indonesia berfokus untuk dapat menghadirkan dampak positif bagi Indonesia.

“Kolaborasi dengan PP Muhammadiyah menjadi salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan untuk memperluas jangkauan edukasi kesehatan dan lingkungan. Kesempatan ini juga menjadi moment yang tepat bagi Danone Indonesia dan PP Muhammadiyah untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan demi kesehatan diri dan lingkungan,” papar Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia.

Danone Indonesia menjadi salah satu pendukung acara Muktamar Fair dengan melakukan edukasi nutrisi, kesehatan dan lingkungan kepada pengunjung dan kader Muhammadiyah serta menyediakan hingga 50 drop box di titik-titik lokasi pelaksanaan Muktamar Fair. 

Baca Juga: Inspiratif! Begini Cara Andien Aisyah Jaga Bumi dari Kerusakan Lingkungan

Baca Juga: Cintai Lingkungan, Yuk, Terapkan 5 Tips Sederhana Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.