Menu

Moms Lagi Asyik 'Celap-celup' Tetiba Alami Kentut Vagina?! Aman dan Normal Gak Sih?

25 November 2022 20:45 WIB
Moms Lagi Asyik 'Celap-celup' Tetiba Alami Kentut Vagina?! Aman dan Normal Gak Sih?

Ilustrasi Posisi Seks Cowgirl (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Moms pernah gak merasa bahwa ketika berhubungan, vagina seperti mengeluarkan gas atau angin seperti kentut tapi tak berbau? Rupanya, gas yang keluar dari vagina ini bernama Queef lho Moms!

Hal itu terjadi karena lorongan saluran vagina memiliki tonjolan dan lekukan, yang membuat udara tak selalu masuk dan keluar dengan lancar. Sehingga udara terperangkap di dalam.

Sebenarnya buang angin pada vagina normal terjadi sesekali dan tak berbahaya, selama tak disertai gejala lainnya seperti nyeri, bengkak, terjadi pendaharan di sekitar vagina, berbau busuk, tak bisa menahan untuk buang air, dan keputihan dengan ciri yang tak normal.

Jika terdapat dari salah satu tersebut, maka segeralah periksakan ke dokter ya Moms! Karena bisa jadi itu gejala awal dari penyakit disfungsi dinding pelvis ataupun fistula vagina.

Mengutip dari laman halodoc.com, penyebab normal dari kondisi tersebut adalah seperti saat penetrasi aktivitas sex, berolahraga, penggunaan produk dalam vagina, atau ketika terangsang.

Karena pada saat itu vagina mengembang seperti balon, yang menyebabkan udara terkadang masuk kedalam vagina dan keluar ketika merenggang.

Baca Juga: Penelitian: Pandemi Virus Corona Dapat Mempengaruhi Gairah Seks! Mengapa Begitu?

Baca Juga: Catat Yuk! Begini Cara Menahan Nafsu Berhubungan Intim Selama Ramadhan, Jangan Sampai Batal Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.