Menu

5 Rekomendasi Drama Korea tentang Masa Kecil, Dari Teman Jadi Cinta, Cocok Ditonton di Akhir Pekan

25 November 2022 11:25 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea tentang Masa Kecil, Dari Teman Jadi Cinta, Cocok Ditonton di Akhir Pekan

drama Korea (Allkpop/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Saat masih muda, tentu memiliki berbagai macam teman yang ditemui, beberapa dari lingkungan, sekolah, atau dengan cara lain. 

Beberapa mungkin tetap sebagai teman dan terkadang kita menjadi lebih dari sekadar teman. 

Namun, dalam drama Korea, beberapa teman masa kecil dapat berubah menjadi seseorang yang disayangi, bahkan lebih dari yang dibayangkan, seseorang yang akan menjadi sebagian dari hidup kita yang lebih baik.

Mungkin ada banyak plot teman berubahkekasih di drama Korea, tapi ada juga beberapa dari mereka yang mulai berteman saat masih muda. 

Ceritanya benar-benar menyentuh hati dan menguras emosi, dari olok-olok teman yang baik hati hingga saat mereka akhirnya menyadari bahwa mereka tak lagi menganggap satu sama lain hanya sebagai teman.

Berikut beberapa drama Korea yang mengisahkan tentang teman jadi cinta di masa kecil yang dapat menemani kamu di akhir pekan atau untuk menghilangkan penat ya, Beauty.

1. Reply 1988

Anak tengah keluarganya dan satu-satunya gadis dalam kelompok lima teman tetangga, Sung Duk Seon (Lee Hye Ri) terkenal menempati peringkat 999 di sekolah. 

Dia memiliki sikap yang cerdas dan perhatian meskipun tidak berbakat secara intelektual, belum lagi kebaikan hatinya. Bersama teman laki-lakinya, Duk Seon tumbuh melewati masa remajanya. 

Sementara drama berputar di sekitar mencoba mempelajari misteri tentang siapa yang akhirnya dia nikahi, terlihat bagaimana dua temannya memandangnya dari sudut pandang yang berbeda; Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), seorang kekasih tetapi tidak sering berbagi emosinya, dan Choi Taek (Park Bo Gum), yang setelah mengetahui teman lain juga mencintai orang yang dia cintai, sedikit goyah karena dia harus mempertimbangkan romansa dan persahabatan.

2. Fight for My Way

Berlari seputar kisah empat sahabat, mereka terus berkembang meski dianggap sebagai orang yang kurang memiliki kemampuan. 

Mantan pemain taekwondo terkemuka Ko Dong Man (Park Seo Joon) harus berhenti dari olahraga tersebut karena latar belakang traumatis dan sekarang menjadi pesaing seni bela diri campuran yang tidak dikenal. 

Seorang gadis yang kuat dan blak-blakan bernama Choi Ae Ra (Kim Ji Won) adalah sahabat lamanya. 

Dia bekerja di meja informasi sebuah department store tetapi bercita-cita untuk bekerja sebagai penyiar. 

Meski tidak memenuhi syarat, dia belum sepenuhnya meninggalkan cita-citanya dan terus bekerja untuk mewujudkannya. 

Keduanya mengejar impian mereka bersama dan akhirnya menyadari bahwa mereka bukan hanya teman baik.

3. She Was Pretty

Young Ji Sung Joon (Park Seo Joon) dipandang sebagai anak laki-laki yang tidak menarik dengan harga diri yang buruk setelah menderita bullying. 

Sung Joon berteman dengan Kim Hye Jin muda (Hwang Jung Eum), seorang gadis cantik dan lembut dari keluarga kaya. 

Tetapi karena keadaan mereka berubah, bahkan jika Hye Jin ingin bertemu dengan cinta pertamanya, dia akhirnya meminta sahabatnya yang menarik untuk muncul menggantikannya. 

Sung Joon kemudian menjadi bosnya dan wakil pemimpin redaksi termuda di Korea, yang bertentangan dengan apa yang semula dia yakini akan menjadi akhir dari takdirnya bersamanya. 

Dia terus berusaha melakukan yang terbaik terlepas dari kemundurannya. 

Meskipun, Sung Joon tidak menyadari bahwa dia telah menjadi sahabat masa kecilnya dan cinta pertama, dia akhirnya mulai jatuh cinta padanya.

Baca Juga: Wajib Ditonton! 3 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Saat Karantina di Rumah!

Baca Juga: Catat, Beauty! 3 Rekomendasi Drama Korea yang Gambarkan Perjuangan Wanita!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita