Menu

Resmi Hadir Kembali, IdeaFest 2022 Dukung Perkembangan Industri Kreatif yang Kolaboratif

25 November 2022 13:25 WIB
Resmi Hadir Kembali, IdeaFest 2022 Dukung Perkembangan Industri Kreatif yang Kolaboratif

Konferensi Pers IdeaFest 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) (IdeaFest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, IdeaFest 2022 kembali digelar pada tanggal 24 hingga 27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Festival kreatif tahunan ini diharapkan menjadi wadah kolaborasi bagi pelaku industri kreatif.

"Harapannya IdeaFest tahun ini bisa menginspirasi banyak pelaku kreatif, komunitas dan pelaku bisnis untuk industri kreatif agar ekosistemnya bisa terbentuk dan survive. Semoga banyak inspirasi yang lahir untuk Indonesia tercinta melalui event ini," ujar Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest 2022  dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis 24 November 2022.

Pada tahun ini tema ‘Re:ality Re:defined’ sangat cocok untuk menggambarkan situasi era ini. Ben Soebiakto mengatakan banyak pemikiran baru yang lahir serta industri kreatif yang terus mengalami perubahan.

Turut hadir dalam konferensi pers IdeaFest 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa festival kreatif ini menjadi ajang kolaborasi yang akan mendorong perkembangan industri kreatif. Apalagi, perkembangan industri kreatif memiliki potensi besar dalam menggerakkan ekonomi Indonesia.

"Kalau kita melihat dari data yang kita punya sekarang, sektor yang memberikan kontribusi terbesar ke ekonomi Indonesia, ekonomi kreatif menempati posisi ketiga. Oleh karena itu, gunakan IdeaFest 2022 untuk meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia sekaligus peningkatan taraf hidup masyarakat," terangnya.

Ia menekankan bahwa IdeaFest menjadi momentum yang tepat untuk menghadirkan inovasi, adaptasi, serta kolaborasi. Demi memajukan industri kreatif, akan lebih baik jika para pelaku industri kreatif saling bekerja sama dan maju bersama dibandingkan mengutamakan kompetisi semata.

Baca Juga: Lateral Thinking, Keterampilan Berpikir yang Dibutuhkan Pekerja Industri Kreatif

Baca Juga: Angkat Tema ‘The Future of X’, IdeaFest 2021 Siapkan Suguhan yang Lebih Spesial! Penasaran?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.